5 Fakta Nicholas Saputra yang Mungkin Belum Kamu Tahu

 5 Fakta Nicholas Saputra yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Naviri Magazine - Kebanyakan masyarakat Indonesia mungkin mengenal nama Nicholas Saputra setelah dia muncul dalam film populer Ada Apa dengan Cinta?, yang mempertemukannya dengan aktris cantik Dian Sastro. Setelah itu, Nicholas Saputra juga muncul dalam beberapa film lain, termasuk Soe Hok Gie, 3 Doa 3 Cinta, dan lain-lain.

Nicholas Saputra lahir pada 24 Februari 1984, dan kini dikenal sebagai aktor Indonesia. Kalau kamu termasuk penggemarnya, berikut ini adalah lima fakta terkait Nicholas Saputra.

1. Mengawali karier sebagai model

Nicholas Saputra mengawali kariernya sebagai model. Aktor berdarah Indonesia-Jerman ini pernah menjadi model pada sebuah peragaan busana karya Samuel Wattimena, sebelum terkenal sebagai aktor.

2. Menyabet sejumlah penghargaan

Kesuksesan Nicholas di dunia akting patut diacungi jempol. Pasalnya, pria lulusan Arsitektur Universitas Indonesia ini telah menyabet sejumlah penghargaan. Di antaranya, tahun 2003 silam, ia mendapat penghargaan dalam Bali International Film Festival untuk perannya dalam Biola Tak Berdawai.

Kemudian, tahun 2005, ia mendapat Piala Citra sebagai Aktor Terbaik karena perannya sebagai Soe Hok Gie pada film Gie. Lalu, ia menjadi unggulan aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2008, dan Leading Actor dalam Guardians e-Awards 2009, karena perannya dalam 3 Doa 3 Cinta.

3. Enam bulan berlatih bela diri demi peran

Nicholas ikut membangkitkan film aksi di Indonesia, melalui film Pendekar Tongkat Emas. Demi memerankan tokoh dalam film ini, ia berlatih bela diri seperti wushu dan karate.

Ia mengaku menjalani proses latihan yang sangat lama, mencapai enam bulan. Ia menjalani persiapan fisik sebanyak tiga kali seminggu selama tiga bulan, lalu dilanjutkan koreografi dengan memakai tongkat.

4. Menjadi model video klip

Selain terkenal sebagai aktor, Nicholas Saputra juga pernah menjadi model untuk sejumlah video klip.

Di antaranya video klip Tentang Seseorang, yang dibawakan oleh Anda, Tak Mampu Mendua yang dibawakan oleh Kahitna, Ingat Kamu yang dibawakan oleh Duo Maia, Shadows yang dibawakan oleh Nidji, dan Pernah Muda yang dibawakan oleh Bunga Citra Lestari.

5. Gemar menjelajah alam

Di samping menghabiskan waktu untuk bermain film, Nicholas juga banyak menghabiskan waktu untuk menjelajah alam. Ia menikmati berjalan-jalan ke tempat yang belum banyak dikenal orang lain. Hal ini dapat dilihat dari akun Instagram miliknya. Di akun itu, Nicholas banyak memotret keindahan alam.

Baca juga: Artis-artis Indonesia yang Pernah Terlibat Video Mesum

Related

Entertaintment 2637794795007516369

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item