Perjalanan Hidup dan Karier Asyifa Latief

Perjalanan Hidup dan Karier Asyifa Latief

Naviri Magazine - Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief, yang lebih dikenal dengan nama Asyifa Latief, lahir di Bandung, 20 September 1988. Ia adalah Miss Indonesia 2010. Ia mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2010. Mahasiswi jurusan Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, ini juga berprofesi sebagai model.

Syifa memiliki obsesi untuk menjadi seorang yang terkenal, hingga nantinya dapat membagi ilmu kepada orang lain. Ia juga memiliki segudang aktivitas di bidang akademik, seperti pernah mengikuti Seminar Nasional Pajak, Seminar Komunikasi Nasional, dan Workshop PWC & KPMG.

Pada bulan Juni 2010, Asyifa dinobatkan sebagai Miss Indonesia. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai Miss Tubuh Indah. Atas kemenangannya di Miss Indonesia, Asyifa mewakili Indonesia di Miss World 2010, di Sanya, Tiongkok, di mana ia berhasil masuk dalam Top 40 fast track Miss World Talent.

Sebelum menjadi Miss Indonesia 2010, dalam kariernya di ajang pemilihan lain, wanita yang punya hobi memasak ini juga pernah menjadi Semifinalis Wajah Femina 2009 dan Finalis Duta Kadin 2009.

Selama masa jabatannya, Asyifa terjun langsung dalam berbagai program sosial yang menjadi agenda rutin dari Yayasan Miss Indonesia. Bahkan, Syifa pun menjadi pengajar di sebuah sekolah kolong jembatan.

Selain itu, Syifa yang sempat dianugerahi Miss Kulit Terindah ini juga terpilih sebagai brand ambassador Sari Ayu, Sharp, serta bintang iklan Vitalong C. Ia juga ditunjuk sebagai ikon Program Pendidikan Usia Dini dan Bedah Rumah.

Di tahun 2014, dia menjadi presenter TodaY's Indonesia di TIC, bersama Louisa Kusnandar dan Prisma Kinanti. Saat ini, ia membawakan acara Lensa Olahraga di antv dan Newslog di Metro TV, serta program Selamat Malam Indonesia di antv bersama Indra Bekti dan Puteri Indonesia 2011, Maria Selena.

Di samping menggeluti dunia presenter, Asyifa juga mengelola bisnis tas kulit yang terbuat dari bahan kulit impor, didatangkan khusus dari Italia, Amerika Serikat, dan Hong Kong, dengan menyasar konsumen wanita.

Lihat juga: Koleksi Foto-foto Hot dan Seksi Asyifa Latief

Related

Entertaintment 8299741283608453618

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item