5 Cara Gila Hukuman Mati ala Kim Jong-un di Korea Utara

5 Cara Gila Hukuman Mati ala Kim Jong-un di Korea Utara

Naviri Magazine - Sementara sebagian negara di dunia menyuarakan penentangan terhadap hukuman mati karena dinilai tidak manusiawi, Kim Jong-un di Korea Utara justru menciptakan aneka hukuman hati dengan cara yang brutal dan gila. Tak peduli siapa pun, termasuk kerabatnya sendiri, bisa dihukum mati oleh Kim Jong-un jika dinilai “bersalah”.

Diawali dengan sang paman, yang didakwa koruptor dan merugikan negara. Tanpa pandang bulu, sang paman langsung dijatuhi hukuman eksekusi mati, dengan dijebloskan ke lubang berisi 120 anjing liar yang kelaparan.

Menteri pertahanan Korea Utara juga tidak luput dari perintah eksekusi sang diktator, hanya karena masalah sepele; dia tertidur saat menjalani upacara kemiliteran.

Kim menilai hal tersebut suatu bentuk tindakan tidak hormat. Tanpa ampun sang menteri pertahanan didakwa bersalah, dan dieksekusi mati dengan senjata anti serangan udara, atau biasa dikenal dengan rudal atau semacam roket.

Berikut ini adalah lima cara gila hukuman mati ala Kim Jong-un yang pernah dilakukan di Korea Utara.

1. Dirudal

Rudal, atau senapan anti serangan udara yang biasa digunakan pasukan militer untuk berperang, dipakai oleh Kim Jon-un hanya untuk menyudahi nyawa menteri pertehanan Korut, Hyon Yong-chol. Dia dinilai tidak menghargai dan menghormati jalannya acara kemiliteran.

Pasalnya, Kim merasa dilecehkan ketika Hyon ketahuan tertidur dalam acara itu. Hal yang sangat menusiawi, namun tidak untuk Kim.

Seperti dikutip laman Wall Street Journal, eksekusi Hyon beredar luas di situs publik Korea Utara, dan disaksikan oleh ratusan pasang mata. Sebagian saksi menyatakan, bekas pejabat itu dieksekusi dengan cara gila-gilaan, karena melibatkan roket anti-tank.

2. Dimakanan anjing

Ulah sang paman, Jang Song Thaek, yang suka mabuk, berjudi, dan bermain wanita, membuat Kim geram. Aksi korupnya pada 2009 juga menjadi alasan Kim menjatuhinya hukuman mati.

Kali ini, Kim mempunyai cara berbeda dalam menyudahi hidup sang paman. Dilansir situs Business Insder, Jang Song Thaek ditelanjangi lalu dilepas ke dalam sebuah lubang berisi 120 anjing liar yang kelaparan.

3. Diracun

Masih dari kalangan keluarga, kali ini bibi Kim Jong-un, yang merupakan istri sang paman (Jang Song Thaek), yang sudah dieksekusi. Sang bibi menjadi korban kekejaman Kim dengan cara diracun. Berita ini menyebar dari seorang mantan pejabat senior Korea Utara yang sudah membelot.

Dilansir dari CNN, pria bernama Park (nama samaran) membocorkan berita ini, dan membeberkan alasan jika sang bibi kerap marah terhadap Kim, karena telah mengeksekusi suaminya secara tidak manusiawi. Kim Jong-un lalu menutup mulut sang bibi dengan meracuninya.

4. Ditembak mati

Istri Kim Jong-un, yang pernah tergabung menjadi penyanyi dalam sebuah grup orkestra di Korea Utara, ternyata menjadi penyebab dieksekusinya empat anggota grup tersebut.

Tuduhan pelecehan atau tindak asusila membuat Kim geram, dan memutuskan menghabisi nyawa mereka dengan hukuman tembak mati, seperti diberitakan oleh Badan Intel Korea Selatan, (NIS).

5. Ditembak massal

Cara ini dilakukan Kim Jong-un dalam mengeksekusi 10 pejabat tinggi Korea Utara yang kedapatan menonton siaran drama Korea.

Surat kabar the Telegraph memberitakan sepuluh pejabat Partai Pekerja di Korea Utara diekseskusi lantara kedapatan menonton drama Korea bajakan.


Related

Insight 5361890112423073692

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item