Mengenal IsiXhosa, Bahasa Afrika yang Digunakan Black Phanter

 Mengenal IsiXhosa, Bahasa Afrika yang Digunakan Black Phanter

Naviri Magazine - Film Black Phanter mengisahkan seorang superhero yang merupakan raja di sebuah kawasan bernama Wakanda, yang ada di Afrika. Wakanda digambarkan dengan latar kerajaan yang fantastis. Berteknologi tinggi dan tak tersentuh kolonisasi, serta merupakan kawasan terisolasi yang menentang stereotipe Afrika.

Meski Wakanda tak eksis di dunia nyata, bahasa lokal yang mereka gunakan bukanlah kebohogan. Dalam film Black Panther, beberapa komunikasi dibumbui dengan kalimat isiXhosa.

IsiXhosa merupakan salah satu bahasa resmi di Afrika Selatan, yang saat ini masih digunakan oleh lebih dari delapan juta penduduk. Jumlah tersebut sekitar 15 persen dari seluruh populasi di sana.

Menukil The New York Times, Xhosa merujuk kepada orang-orang yang terlibat dalam Perang Cape Frontier. Selama 100 tahun (1779-1879), mereka melawan penjajahan Eropa di Afrika Selatan.

Fakta tersebut menjadi unsur spesial dalam film Black Panther, yang membuat isiXhosa sangat relevan dengan sikap orang-orang kulit hitam yang enggan dijajah.

Baca juga: Bahan di Bumi yang Sekuat Vibranium Black Phanter

Related

Insight 2824544234491469164

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item