Misteri Klan Manusia Kerangka di Pedalaman Papua Nugini

Misteri Klan Manusia Kerangka di Pedalaman Papua Nugini

Naviri Magazine - Tidak semua manusia hidup dalam peradaban dan kebudayaan modern seperti yang kita jalani. Ada sebagian manusia yang memilih menjalani kehidupan di tempat-tempat terpencil, di pedalaman yang tak terjamah manusia lain, dan menjalani kehidupan sesuai kehendak sendiri. Hal itu juga terdapat di Papua Nugini.

Meski merupakan negara tetangga dari Indonesia, masih banyak hal yang belum kita tahu tentang Papua Nugini. Salah satunya, ihwal klan manusia kerangka misterius di Papua Nugini.

Mereka ialah bagian dari Suku Chimbu dan tak banyak informasi yang diketahui tentangnya. Ini karena mereka menetap di dataran tinggi terpencil. Bahkan mereka baru pertama kali berkontak dengan dunia barat pada tahun 1934.

Klan ini punya kebiasaan yang nyentrik, yaitu mengecat tubuh dengan motif kerangka. Ada yang bilang, dahulu kala mereka sengaja berdandan seperti itu untuk mengintimidasi musuh.

Namun seiring berjalannya waktu dan meningkatknya interaksi dengan wisatawan, mengutip dari Ripley, mereka mulai memadukan cat tubuh itu dengan tarian. Kini, klan manusia kerangka bahkan sering berkumpul dengan klan lainnya dalam Suku Chimbu, guna merayakan acara adat Sing Sing.

Para peneliti layak berterima kasih pada Sing Sing, berkat ritual ini pengetahuan tentang Suku Chimbu dan khususnya klan manusia kerangka dapat digali lebih banyak lagi.

Misteri Klan Manusia Kerangka di Pedalaman Papua Nugini

Baca juga: Upaya Mengungkap Penemuan Koin Iblis yang Misterius

Related

World's Fact 144489699321719394

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item