Kutukan Mengerikan dari Makam Firaun Tutankhamun

  Kutukan Mengerikan dari Makam Firaun Tutankhamun

Naviri Magazine - Tutankhamun adalah salah satu Firaun yang pernah memerintah Mesir, sekian ribu tahun yang lalu. Makamnya tersimpan dalam komplek pemakaman raka-raja Mesir, The Valley of the Kings. Belakangan, di zaman modern, para arkeolog menemukan makamnya, dan kutukan mengerikan dimulai.

Semenjak ditemukannya makam Tutankhamun, teror yang menelan korban manusia mulai berjatuhan, baik masuk akal maupun tak masuk akal. Kematian pertama dan paling mengundang minat masyarakat dunia adalah kematian asisten arkeolog bernama Lord Carnarvon.

Dia adalah orang yang pertama kali membuka makam Tutankhamun. Beberapa bulan kemudian, kematiannya diteliti, dan kesimpulannya pada pipi korban ditemukan ada bekas infeksi gigitan nyamuk. Kejadian aneh lainnya, ketika Lord Carnarvon meregang nyawa, semua lampu di rumahnya tiba-tiba mati tanpa diketahui sebabnya.

Korban berikutnya, Sir Bruce Ingham, mati setelah menerima sebuah kertas berbentuk mirip gelang, yang melekat pada tangan mumi. Anehnya, di kertas itu tertulis, "Terkutuklah orang yang menggerakkan tubuhku. Dia akan datang dengan api, air, dan sampar".

Sir Bruce Ingham telanjur menerimanya, dan kejadian aneh yang muncul adalah rumahnya tiba-tiba terbakar habis tanpa sebab. Begitu juga setelah dibangun kembali, tiba-tiba rumahnya dilanda banjir besar.

Korban manusia pun terus berjatuhan, di antaranya George Jay Gould, Audrey Herbert, Hugh Evelyn-White, Aaron Ember, dan Archibald Douglas Reed. Mereka meninggal tak lama, setelah bersentuhan dengan mumi Tutankhamun atau artefak di makamnya.

Baca juga: Misteri Tutankhamun, Raja Termuda di Zaman Mesir Kuno

Related

World's Fact 4952193846657969472

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item