Ternyata, Labu Raksasa Bisa Tumbuh di Dunia Nyata

Ternyata, Labu Raksasa Bisa Tumbuh di Dunia Nyata

Naviri Magazine - Labu adalah buah yang bisa didapatkan di banyak tempat, termasuk di Indonesia. Namun, tentu saja, ukurannya tidak terlalu besar, hanya sekitar ukuran kepala manusia dewasa. Rata-rata, labu memang berukuran sebesar itu, tak peduli di Indonesia maupun di negara lain.

Di film-film fantasi, kadang memang ada buah-buahan yang sangat besar ukurannya, termasuk labu raksasa. Tetapi, apakah labu raksasa semacam itu bisa benar-benar tumbuh di dunia nyata?

Ternyata bisa.

Seorang petani di Rhode Island, Amerika Serikat, berhasil merawat labu yang memecahkan rekor dunia. Bukan saja dari segi ukurannya yang super besar, beratnya pun hampir mencapai 1 ton.

Ini adalah penghargaan ketiga bagi Joe Utras. Labu teranyar yang ditanam olehnya memiliki bobot sekitar 960 kilogram, dan dipajang dalam perlombaan Frerichs Farm di Kota Warren.

"(Memenangkan penghargaan ini) rasanya sungguh luar biasa. Ini benar-benar jadi tujuanku," ujarnya dilansir Lowell Sun. Utras kemudian berambisi, target selanjutnya ialah meraih penghargaan New York Botanical Garden.

Petani labu berusia 62 tahun ini telah mengkhususkan diri dalam pengembangan labu raksasa sejak satu dekade lalu. Bukan hanya kebanggaan prestasi yang dapat diraih, harga jualnya juga lebih menguntungkan.

Satu buah labu berbobot 960 Kg dijual dalam kisaran harga Rp 5 juta. Harganya dapat lebih mahal saat ada perayaan Halloween.

Ternyata, Labu Raksasa Bisa Tumbuh di Dunia Nyata


Related

World's Fact 7199316499334705801

Recent

item