Menang Lomba Lari, Karena Lawannya Menuju Arah yang Salah

Menang Lomba Lari, Karena Lawannya Menuju Arah yang Salah

Naviri Magazine - Bagaimana cara memenangkan lomba dari dengan mudah dan dijamin menang? Jawabannya mudah, yaitu suruh lawan-lawanmu agar berlari ke tempat yang salah!

Tentu saja resep itu hanya mungkin bisa dijadikan sebagai bahan humor. Karena tentu tidak ada orang yang mengikuti lomba lari dan bersedia kalah dengan cara berlari ke arah yang salah. Namun, ternyata, kejadian konyol semacam itu benar-benar terjadi di dunia nyata.

Eyob Faniel, dikutip dari La Gazzetta dello Sport, secara mengejutkan meraih posisi pertama dalam lomba marathon di Venesia, Italia. Setelah keenam lawannya yang jauh lebih diunggulkan justru berlari ke arah yang salah.

Nama-nama favorit seperti Abdulahl Dawud, Gilbert Kipleting Chumba, Kipkemei Mutai, dan David Kiprono Metto, patut kesal karena semua itu terjadi akibat ketelodoran panitia.

Kelompok salah arah ini mengikuti motor pengarah jalur maraton yang telah menggiring mereka keluar dari arena, sejauh beberapa ratus meter. Sampai akhirnya mereka disuruh berbalik, dan kehilangan dua menit waktu lomba.

Faniel, yang merupakan penduduk lokal, sebenarnya berada di posisi kedua paling buncit. Tapi saat semua peserta berbalik arah, secara otomatis pria 25 tahun ini jadi  dekat dengan finis dan mampu menyelesaikan lomba lebih cepat.

Baca juga: 5 Orang Paling Tua yang Memecahkan Rekor Dunia Olah Raga

Related

World's Fact 3597754492194165947

Recent

item