Diduga Kerasukan Joker, Heath Ledger Mati Over Dosis

 Diduga Kerasukan Joker, Heath Ledger Mati Over Dosis

Naviri Magazine - Bagi yang pernah menonton film Batman 'The Dark Knight' arahan sutradara Christopher Nolan pada 2008, pasti sangat mengenal aktor pemeran tokoh antagonis Joker dalam film ini. Siapa lagi kalau bukan Heath Ledger.

Aktor bernama lengkap Heathcliff Andrew Ledger lahir di Perth, Australia, pada 4 April 1979. Dia dianggap sebagai aktor yang paling sukses memerankan karakter Joker, si badut pengidap skizofrenia akut yang bengis namun cerdik.

Demi mendalami peran itu, menurut sang ayah, Kim Ledger, putranya sampai mengurung diri selama berbulan-bulan di kamar hotel, demi bisa menghidupkan karakter Joker dalam dirinya. Hal itu terbukti berhasil, dengan aktingnya yang memukau, dan telah berhasil membuat karakter rekaan komik DC itu terlihat sangat hidup, dan sukses menyabet penghargaan Oscar sebagai Best Suporting Aktor tahun 2008.

Sayang, ia kemudian ditemukan meninggal di apartemenya di daerah Soho, New York, pada 22 Januari 2008. Padahal, kariernya sedang menanjak, setelah sukses memerankan tokoh koboi dalam film besutan sutradara Ang Li, berjudul "Brokeback Mountain", yang juga mengantarkanya meraih penghargaan "Best Actor of 2005" dalam ajang Golden Globe.

Jenazah Heat Ledger ditemukan pukul 3 sore di atas tempat tidurnya, beserta sejumlah obat tidur yang tergeletak di sampingnya. Menurut hasil pemeriksaan dokter forensik, dia diduga meninggal akibat efek samping dari 6 macam obat yang dikonsumsinya secara bersamaan.

Banyak isu yang beredar, bahwa Heat Ledger tak bisa melepaskan karakter Joker dari dirinya, hingga harus meminum banyak obat penenang, agar terhidar dari depresi. Kematian misterius Heat Ledger juga diangkat dalam sebuah film dokumenter, berjudul "Heath Ledger: Too Young To Die".

Baca juga: Misteri Pembunuhan Brutal yang Menewaskan Tupac Shakur 

Related

Celebrity 4332423347548260864

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item