Memecahkan Kasus Kriminal Misterius Lewat Kartu Remi

Memecahkan Kasus Kriminal Misterius Lewat Kartu Remi

Naviri Magazine - Ada banyak kasus kriminal yang tak terpecahkan, dari kasus-kasus ringan sampai kasus-kasus berat. Umumnya, kasus-kasus kriminal misterius semacam itu mengendap di dalam dokumen kepolisian, karena dianggap buntu. Investigasi polisi tidak mampu menemukan siapa pelaku kejahatan tersebut, dan tidak mampu menguraikannya.

Belakangan, mereka mencoba menggunakan kartu remi untuk memecahkan kasus-kasus misterius.

Cara tersebut benar-benar dilakukan oleh biro Investigasi di Negara Bagian Oklahoma, Amerika Serikat. Bekerja sama dengan lembaga permasyarakatan, mereka mendistribusikan kartu remi edisi 'Cold Case'.

"Ini adalah kemitraan yang sangat unik antara kami dan Departemen Kemasyarakatan," papar Stan Florence, Direktur Biro Investigasi Oklahoma, dikutip dari Fox 25 News.

Sebagaimana jumlah satu pak kartu remi, ada 52 kasus yang ditampilkan oleh pihak berwenang. Termasuk di dalamnya misteri pembunuhan, orang hilang, bunuh diri, dan kasus buntu lainnya, dari rentang tahun 1978 sampai 2013.

Setiap kartu juga menampilkan foto, nama korban, dan deskripsi tak lengkap yang belum terpecahkan.

Lima ribu pak kartu remi ini kemudian akan dijual ke belasan penjara di Oklahoma dengan tujuan untuk dimainkan para narapidana, dan pada akhirnya diharapkan menjadi satu-satunya hiburan paling bermafaat di dalam penjara.

Kira-kira, sudikah para napi membantu polisi?


Related

World's Fact 4681435966579716165

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item