7 Pekerjaan di Google dengan Gaji Paling Tinggi

7 Pekerjaan di Google dengan Gaji Paling Tinggi

Naviri Magazine - Google adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Kita mengenalnya lewat mesin pencari yang biasa kita gunakan di internet, atau situs YouTube yang menyediakan banyak video di internet, atau lewat platform Android yang saat ini digunakan di banyak ponsel.

Sebagai perusahaan besar, Google dikenal sangat memanjakan pekerjanya. Kantor mereka tidak hanya berisi urusan kerja dan meja-meja yang kaku, tapi juga dilengkapi tempat gym, salon, spa, tempat bermain, kafe, dan lain-lain. Selain itu, gaji karyawan di Google sangat besar. Karenanya, bekerja di Google bisa dibilang menjadi impian banyak orang.

Di antara banyak pekerjaan yang ada di Google, berikut ini adalah tujuh pekerjaan yang memiliki gaji luar biasa besar. Bukan hanya jutaan per bulan, tapi sampai miliaran per bulan.

Engineering Director
Gaji: 283,591 USD (Rp 4 miliar)

Seperti namanya, seorang engineering director mengawasi semua aspek rekayasa dalam suatu perusahaan. Jenis pekerjaan ini membutuhkan setidaknya 10 tahun pengalaman, menurut situs web karier Monster.

Group Product Manager
Gaji: 253,905 USD (Rp 3,65 miliar)

Group manager product adalah titik neksus untuk setiap proyek Google. Mereka berinteraksi dengan tim sales, software engineer, manajer pemasaran, dan hampir dengan setiap bidang pekerjaan di Google.

Beberapa produk terbaik Google tidak akan pernah ada, tanpa seorang group manager product yang baik.

Director
Gaji: 247.500 USD (Rp 3,57 miliar)

Seorang director di Google, terlepas dari apapun divisinya, diharapkan mempunyai keterampilan untuk memimpin yang unggul. Dia bertanggung jawab kepada perusahaan untuk memimpin dan mengelola tim, serta memastikan semua orang tetap fokus pada tujuan.

Senior Staff Software Engineer
Gaji: 242.500 USD (Rp 3,5 miliar)

Senior staff software engineer Google adalah salah satu karyawan dengan bayaran tertinggi di perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini. Software engineer ini diharapkan memimpin hal teknis di departemen tempat mereka bekerja, baik di YouTube, AdWords, atau divisi lain perusahaan.

Marketing Director
Gaji: 234.741 USD (Rp 3,39 miliar)

Tugas seorang marketing director adalah menyebarkan informasi tentang apa yang ditawarkan Google. Beberapa hal itu bisa termasuk presentasi konferensi, entri blog, iklan TV, dan banyak hal lainnya.

Senior Software Engineering Manager
Gaji: 205,290 (Rp 2,96 miliar)

Senior Software Engineering Manager di Google adalah seorang pro programming yang sangat dibutuhkan. Pekerjaan inilah yang punya tanggung jawab atas tim coders di bawah mereka.

Senior Product Manager
Gaji: 201,600 USD (Rp 2,91 miliar)

Senior product manager yang berpengalaman adalah aset berharga bagi Google. Mereka membantu tim engineering menuju satu tujuan bersama yang besar, bahkan di beberapa kantor Google yang tersebar luas di beberapa negara.

Baca juga: 6 Pekerjaan yang Tampak Sepele, tapi Berpenghasilan Gede

Related

Internet 7678073538865557468

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item