5 Pernyataan Stephen Hawking yang Menghebohkan Dunia

  5 Pernyataan Stephen Hawking yang Menghebohkan Dunia

Naviri Magazine - Sebagai tokoh terkemuka di bidang sains modern, Stephen Hawking memang selalu menarik perhatian. Selain sosoknya yang unik—hanya berdiam di kursi roda karena tak mampu bergerak—Stephen Hawking juga dikenal “ceplas-ceplos” ketika berbicara atau menyatakan pendapat.

Berikut ini adalah lima pernyataannya yang pernah menghebohkan dunia.

Tentang alam semesta

Tahun 1988, Stephen Hawking menulis buku berjudul A Brief History of Time. Dalam buku itu, Hawking menulis bahwa alam semesta terbentuk dengan sendirinya. Menurut Hawking, tak perlu meminta Tuhan untuk memulai dan mengatur berjalannya alam semesta.

Tentang perempuan

Hawking pernah menikah dua kali, dan bercerai dua kali. Ia pun dikaruniai tiga orang anak dari pernikahannya. Melalui kisah cintanya itu, Hawking menyatakan, "Perempuan. Mereka adalah sebuah misteri yang komplit."

Tentang virus komputer

Tahun 1994, Hawking membahas keberadaan virus komputer. Baginya, virus komputer adalah 'makhluk' kehidupan. Ia menyatakan bahwa virus menggambarkan citra kehidupan manusia yang bersifat merusak.

Tentang kehidupan alien

Menurut Hawking, makhluk luar angkasa mungkin memiliki peradaban yang lebih maju dari manusia. Menurutnya, jika alien mendatangi Bumi, mereka akan seperti Columbus yang mendarat ke Benua Amerika.

Tentang euthanasia

Euthanasia adalah pengakhiran kehidupan seseorang yang sedang dalam keadaan sangat sakit untuk bebas dari penderitaan. Hawking pernah menuturkan, "Korban memiliki hak untuk mengakhiri hidupnya kalau mau. Tapi saya pikir, nantinya itu akan menjadi kesalahan besar. Seberapa pun hidup terlihat buruk, selalu ada harapan."

Baca juga: Stephen Hawking, di Antara Sains dan Agama

Related

Science 2688158763596848542

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item