‘Pertengkaran’ Elon Musk dengan Penyelamat Anak-anak di Thailand

‘Pertengkaran’ Elon Musk dengan Penyelamat Anak-anak di Thailand

Naviri Magazine - Ini buntut peristiwa yang terjadi di Thailand beberapa waktu lalu. Ketika 12 anak dan pelatih mereka terjebak di dalam gua di Thailand, berbagai pihak ikut turun tangan membantu, demi bisa mengeluarkan anak-anak tersebut dari gua. Dalam hal itu, Elon Musk membantu menciptakan kapal selam mini, yang bisa digunakan untuk membantu menyelamatkan anak-anak yang terjebak di gua.

Belakangan, Elon Musk kesal dengan pernyataan seorang penyelam asal Inggris yang membantu menyelamatkan anak-anak di Thailand tersebut. Penyelam itu mengkritisi rencana penyelamatan menggunakan kapal selam yang dicanangkan Musk.

Saking kesalnya, Musk menyebut penyelam itu sebagai 'pedo guy' alias pedofil. Kekesalan Musk ini ditumpahkan dalam kicauan di akun Twitter resmi miliknya, meski kini kicauan itu sudah ia hapus.

"Anda tahu, tidak perlu repot menunjukkan videonya (rencana penyelamatan dari Musk). Kami akan membuat kapal selam mini menuju 'Cave 5' tanpa masalah. Maaf 'pedo guy', kamu benar-benar telah memintanya," kicau Musk, dilansir CNET.

Diketahui, dalam wawancara dengan CNN, penyelam bernama Vernon Unsworth itu menuduh Musk menciptakan kapal selam mini tersebut hanya untuk pencitraan.

Vernon Unsworth memiliki peranan peting dalam penyelamatan 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka yang terjebak selama hampir tiga minggu di Gua Tham Luang Nang Non, Thailand.

Unsworth tidak sendiri, karena ada banyak relawan yang ikut membantu dalam misi penyelamatan tim sepak bola 'babi liar' bersama pelatihnya itu.

Sebelum misi penyelamatan dimulai, Musk mengatakan ia telah merancang "kapal selam penyelamat" yang dibangun dari tabung oksigen cair dari roket SpaceX Falcon. Tabung itu ia sebut dapat digunakan sebagai kapal selam untuk menyelamatkan anak-anak.

Namun, otoritas Thailand menyebut perangkat itu "tidak praktis" dan memilih untuk tidak menggunakannya.

"Itu benar-benar tidak bisa bekerja. Dia (Elon Musk) tidak punya konsep seperti apa lorong gua itu," tegas Unsworth.

Mengingat 12 anak dan pelatihnya kini telah berhasil diselamatkan, sebaiknya sudahi saja perseteruan antara Musk dengan tim penyelam di gua Thailand ini.

Baca juga: Elon Musk Bikin Kapal Selam untuk Menyelamatkan 12 Remaja Thailand

Related

News 175069257048994089

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item