Sehelai Rambut George Washington Bernilai Puluhan Juta Rupiah

 Sehelai Rambut George Washington Bernilai Puluhan Juta Rupiah

Naviri Magazine - George Washington adalah presiden pertama Amerika Serikat. Bertahun-tahun setelah kematiannya, seseorang menemukan rambutnya dalam amplop, yang terselip di dalam sebuah buku tua. Helaian rambut yang telah memutih itu diikat rapi oleh benang.

Orang yang menemukan amplop berisi rambut itu adalah keturunan Alexander Hamilton, sekretaris keuangan pertama AS. Diperkirakan, amplop berisi rambut itu adalah hadiah yang diberikan kepada Alexander Hamilton.

“Washington’s hair, L.S.S. & (scratched out) GBS from James A. Hamilton given him by his mother, Aug. 10, 1871,” tulis petunjuk di amplop tersebut.

Sebelum meninggal pada 1799, George Washington memang dikenal akrab dengan Alexander Hamilton dan Eliza Schuyler, yang merupakan orang tua Alexander.

"Di era ketika orang sering menukar rambut untuk kenang-kenangan, sangat mungkin Martha (istri George Washington) memberi Eliza beberapa rambut suaminya, yang pada gilirannya diberikan kepada putra mereka," kata Susan Holloway Scott, penulis novel sejarah, I Eliza Hamilton.

Meskipun belum diuji DNA, kolektor manuskrip John Reznikoff yakin 100 persen rambut itu otentik milik Washington. Dikutip dari The Guardian, kolektor rambut tokoh-tokoh sejarah itu pun memprediksi rambut Washington bisa berharga sampai 3.000 dolar AS (Rp 41 juta).

 Sehelai Rambut George Washington Bernilai Puluhan Juta Rupiah

Baca juga: Gigi dari Zaman Prasejarah Seharga Setengah Miliar

Related

World's Fact 3853798558344368362

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item