Benarkah Segitiga Bermuda Adalah Singgasana Dajjal?

 Benarkah Segitiga Bermuda Adalah Singgasana Dajjal?

Naviri Magazine - Ada sebuah buku menarik yang pernah mencoba menjelaskan misteri di balik Segitiga Bermuda. Sebagaimana yang telah diketahui banyak orang, Segitiga Bermuda adalah kawasan misterius di tengah lautan, yang menyebabkan banyak kapal dan pesawat hilang tiba-tiba, dan bekasnya tidak pernah ditemukan. Menurut buku tersebut, kawasan Segitiga Bermuda adalah singgasana Dajjal.

Terlepas benar tidaknya Segitiga Bermuda menjadi singgasana Dajjal, dalam sejumlah catatan disebutkan bahwa Segitiga Bermuda adalah salah satu dari dua lokasi di dunia yang memiliki anomali. Wilayah lain adalah laut Jepang dan Filipina, yang juga dikenal dengan nama yang mirip, ‘Segitiga Formosa’.

Sudah tidak terhitung pesawat dan kapal yang menjadi korban keganasan Segitiga Bermuda. Mereka menghilang tanpa jejak, secara tiba-tiba, dan tanpa meninggalkan sisa. Sungguh sesuatu yang sulit dinalar ke mana mereka semua.

Daftar korban kawasan menakutkan ini selalu bertambah dari masa ke masa. Pada 1872, sebuah perahu bernama Mary Celeste dan awak kapalnya raib tak berbekas.

Selang 8 tahun kemudian, kapal Atlanta mengalami nasib yang sama. Kapal itu meninggalkan Bermuda pada Januari 1880, menuju Inggris dengan 300 orang kadet dan perwira. Setelah berlayar, mereka tidak pernah terlihat lagi, tidak ada bangkai kapal, pecahan kapal, tiang, atau sekoci penolong, apalagi mayat penumpangnya. Kapal tersebut seperti hilang ditelan bumi.

Pada April 1925, kapal pengangkut barang Raifukumaru dari Jepang menghilang. Pesawat tersebut sempat mengirimkan pesan, “Seperti pisau raksasa! Cepat tolong, kami tidak mungkin lolos!”. Kapal itu ditelan ombak bersama seluruh awaknya. Tidak ada yang tersisa.

Pada Februari 1953, sebuah kapal pengangkut dari York, Inggris, berlayar menuju Jamiaka. Ketika berada di kawasan Bermuda, kapal ini mengirimkan SOS. Namun tiba-tiba, pesan itu berhenti tanpa sebab. Pencarian segera dilakukan, tetapi tidak ada tanda-tanda keberadaan kapal tersebut.

Akhirnya, laporan resmi dari London mengeluarkan pernyataan bahwa kapal tersebut mengalami kecelakaan yang penyebabnya tidak dapat dipastikan.

Kisah misterius terus berlanjut, kali ini menimpa pesawat angkatan udara Amerika Serikat, C-119 Flying Boxcar, yang lenyap ketika terbang dari LANUD AU Home-Stead ke Grand Turk Island. Pesawat itu lepas landas pada 7 juni 1965 pukul 07.47, dan diharapkan sampai ke tujuan pada pukul 11.23.

Sampai pukul 11, pesawat C-119 masih mengadakan kontak radio. Selama kontak tersebut tidak ada tanda-tanda pesawat mengalami masalah. Namun, suatu pesan aneh dan kacau diterima oleh operator menara di Grand Truk. Kenyataannya, pesawat tersebut tidak pernah sampai ke tujuan.

Kemungkinan besar telah terjadi kecelakaan karena Steering Trouble (masalah kendali arah) hingga tersesat ke lain arah. Spekulasi lain menyebutkan sebuah UFO yang dilihat oleh Gemini IV mungkin memainkan peranan dalam raibnya pesawat Kargo tersebut.

Ketika Perang Dunia II berkecamuk, perhatian masyarakat dunia pada Segitiga Bermuda sedikit terabaikan. Di luar dugaan, diam-diam AS merahasiakan hilangnya pesawat tempur mereka. Rahasia baru terkuak sekitar tahun 80-an. Satu skuadron pesawat tempur milik Amerika menghilang di sekitar kepulauan Bermuda.

Beberapa mantan petinggi AS angkat bicara, dan mereka mengatakan ada rekaman pembicaraan komandan pesawat Skuadron dengan markas militer AS. Sesaat sebelum hubungan terputus, komandan skuadron sempat mengatakan cuaca cerah, tetapi tiba-tiba fenomena aneh terjadi. Mereka seperti masuk ke daerah yang asing, mulai panik, dan akhirnya kehilangan komunikasi. Markas mencoba mencari, tetapi hasilnya nihil.

Peristiwa berikutnya terjadi pada Oktober 1951, kapal tanker Southrn Isles yang berlayar dalam sebuah konvoi menghilang ketika melewati kawasan Bermuda. Kapal-kapal lain mengaku melihat cahaya yang ditinggalkan kapal tersebut sedang tenggelam ke dasar laut.

Southrn Districts, kapal kembaran Southen Isles, bernasib serupa. Kapal ini tenggelam pada Desember 1945, dalam perjalanan menuju South Carolina.

Baca juga: Penjelasan NASA Terkait Misteri Segitiga Bermuda

Related

Mistery 6746438020987091098

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item