Titans, Kisah Robin yang Ternyata Membenci Batman

Titans, Kisah Robin yang Ternyata Membenci Batman

Naviri Magazine - Duo superhero paling terkenal keluaran DC Comics adalah Batman dan Robin. Keduanya bekerja sama, bahu membahu melawan para penjahat. Karena dikenal sebagai pasangan superhero, kita pun tentu membayangkan kalau mereka saling cocok dan saling menyukai sebagaimana layaknya teman. Kini, DC Comics merilis serial televisi terbaru yang mengungkap bahwa ternyata Robin membenci Bantman.

Serial itu berjudul Titans. Film ini bercerita tentang sekelompok superhero yang membasmi kejahatan. Pahlawan super yang tergabung dalam kelompok tersebut antara lain Robin (Nightwing), Raven, Beast Boy, Starfire, Hawk, dan Dove.

Hadirnya film serial televisi DC Universe ber-genre superhero ini tentu menambah daftar panjang serial TV dengan genre serupa, yang telah lebih dahulu tayang. Sebut saja di antaranya Arrow, Flash, dan Supergirl.

Lalu, apa yang bisa kita ketahui tentang serial anyar dari DC Universe ini?

1. Diluncurkan di San Diego Comic-Con

Dirilis dari Screen Rant, trailer resmi Titans pertama kali diluncurkan pada perhelatan event Scare Diego, yang diselenggarakan organisasi komik terbesar di dunia asal Amerika Serikat, San Diego Comic-Con (SDCC).

Dalam acara itu, DC Entertainment juga mengumumkan serial Titans akan memiliki layanan streaming sendiri. Hal itu diklaim sesuatu yang baru dalam promo serial televisi, dan belum pernah terjadi sebelumnya.

2. Robin membenci Batman

Satu hal yang mengejutkan dari trailer itu adalah tokoh Dick Grayson (Robin) mengungkapkan perasaannya terhadap Batman. Ternyata, dia tidak menyukai Batman. Dalam sebuah adegan dalam trailer, tampak Robin yang sedang marah menghajar penjahat sambil mengutuk Batman.

Penulis naskah sekaligus produser Titans, Geoff Johns, menjelaskan arti ungkapan mengutuk Batman yang keluar dari mulut Robin sebagai berikut:

“Ini tentang semua karakter yang pernah merasa kehilangan, dan menemukan satu sama lain. Mereka semua berjuang menghadapinya, dan Robin jelas berjuang dengan masa lalunya bersama Batman. Kita akan belajar lebih banyak tentang hal itu, dan membiarkan dia (Robin) sebagai dirinya sendiri.”

3. Melawan plot jahat yang mengancam Bumi

Serial televisi Titans bercerita tentang Dick Greyson alias Robin, yang keluar dari bayang-bayang Batman untuk menjadi pemimpin sekelompok superhero muda. Anggotanya terdiri dari superhero-superhero terpilih dari seluruh DC Universe.

Pada awalnya, Dick Greyson bersama Rachel Roth (Raven) kesulitan bekerja sendiri menghadapi rencana jahat yang mengancam Planet Bumi. Kemudian, mereka bergabung dengan Koriand'r (Starfire) dan Gar Logan (Beast Boy) untuk membentuk Titans. Kemudian, Hank 'Hawk' dan Dawn 'Dove' Hall juga turut bergabung.

Sementara itu, Den of Geek menambahkan, musim (season) pertama Titans akan terdiri dari 13 episode. Hal itu merupakan jumlah episode terpendek dalam satu season sepanjang sejarah DC TV, jika dibandingkan film seri DC lainnya.

4. Kembalinya duo superhero legendaris

Bagi para penggemar komik, pasti sudah mengetahui jika Batman dan Robin adalah pasangan superhero yang paling terkenal. Walau demikian, ada satu pasangan legendaris lain yang akan turut tampil di film Titans. Mereka adalah Hawk dan Dove.

Duet pahlawan super yang mengidentifikasi diri mereka dari kelompok burung ini, memulai debut mereka di DC Comics pada 1968, dengan nama karakter asli Hank 'Hawk' dan Dawn 'Dove' Hall. Mereka berdua mempunyai kekuatan super yang bisa merasakan datangnya bahaya.

5. Bukan film untuk anak-anak

Walaupun karakter-karakter superhero selalu menjadi favorit bagi para penggemar lintas usia, film Titans justru akan didaftarkan sebagai film dengan kategori restricted (R-Rated).

Film Titans tidak seperti film seri pahlawan super lain. Titans penuh sumpah serapah dan adegan kekerasan. Sebelumnya, kostum Robin, yang diperankan oleh aktor Brenton Thwaite, dipamerkan dengan motif gelap yang berkebalikan dengan versi komik aslinya, yang berwarna-warni cerah. Hal itu sudah cukup menunjukkan kalau serial Titans tidak untuk anak-anak.

Baca juga: Polemik Adegan Sensual Batman dan Wonder Woman

Related

Film 4012719188363529792

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item