4 Alasan Wanita Mudah Menangis Saat Menghadapi Masalah

Naviri Magazine - Tidak sedikit pria yang kerap kebingungan saat menghadapi pasangannya menangis. Bertengkar sedikit, menangis. Ada masa...

4 Alasan Wanita Mudah Menangis Saat Menghadapi Masalah

Naviri Magazine - Tidak sedikit pria yang kerap kebingungan saat menghadapi pasangannya menangis. Bertengkar sedikit, menangis. Ada masalah sedikit, menangis. Wanita tampaknya mudah sekali menangis, bahkan untuk hal-hal yang—menurut pria—bisa diselesaikan dengan mudah dan sederhana.

Karena pemikiran semacam itu pula, pria kadang berpikir bahwa wanita sering menangis dengan tujuan untuk mendapat perhatian, bagian dari drama, dan semacamnya. Di sisi lain, wanita sering kali sulit menjelaskan kenapa dia menangis.

Bagi pria, sepertinya mulai perlu memahami kenapa pasangan wanita mudah menangis, dan empat alasan berikut ini sering menjadi penyebabnya.

Berperasaan lembut dan sensitif

Berbeda dengan pria yang lebih memakai logika dalam berpikir dan bertindak, wanita lebih memakai perasaan. Ini terjadi karena wanita diciptakan dengan perasaan lemah lembut. Sekuat dan setegar apa pun wanita, mereka tetap memiliki perasaan yang lembut. Perasaan inilah yang membuat wanita menjadi lebih sensitif dibanding pria.

Sering membesarkan masalah

Mungkin masalah yang dihadapi tidak terlalu serius. Tetapi, pada umumnya wanita menanggapi sebuah situasi secara berlebihan. Makanya tidak heran, pria sering menyebut wanita penuh drama dan suka membesar-besarkan masalah.

Lebih egois dan emosional

Disadari atau tidak, kebanyakan wanita lebih egois daripada pria. Wanita biasanya tidak mau disalahkan dalam situasi yang dapat mempersulitnya. Karena tidak ingin disalahkan, merasa benar, maka emosi pun keluar, sehingga wanita dengan mudah menangis.

Sangat takut kehilangan

Bukan hanya karena sisi emosional yang membuat wanita mudah menangis. Ketika menghadapi masalah di kehidupannya, apalagi dengan orang yang dicintainya, wanita cenderung berpikir hal-hal negatif yang membuatnya ketakutan akan hal-hal yang tidak diinginkannya. Perasaan takut inilah yang membuat wanita mudah menangis.

Baca juga: 5 Fakta Wanita yang Mungkin Belum Diktehaui Pria

Related

Relationship 7540406127060232524

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item