Asal Usul Penampilan The Sacred Riana yang Misterius

  Asal Usul Penampilan The Sacred Riana yang Misterius

Naviri Magazine - The Sacred Riana adalah mentalist Indonesia yang sedang populer dan mencuri perhatian banyak orang. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Dengan penampilannya yang khas dan misterius, serta kemampuan menghasilkan atraksi-atraksi yang memukau, The Sacred Riana pun sukses menjadi selebriti baru.

Ketika muncul dengan rambut panjang menutupi wajah, dandanan pucat, dress  berwarna merah selutut dan stocking putih, banyak orang langsung mengidentifikasi penampilan The Sacred Riana dengan sosok hantu asal Jepang.

Negeri Sakura memang punya banyak legenda hantu perempuan, entah yang diceritakan turun temurun atau yang populer berkat film. Kalau diperhatikan, memang penampilan The Sacred Riana seolah-olah memadukan antara Sadako dari film 'Ring-gu', hantu perempuan dari 'Ju-On', dan hantu perempuan di toilet-toilet sekolah yang populer di Jepang, bernama Hanako-san.

Karakter Sadako selalu tampil dengan wajah tertutup rambut, sementara Hanako-san terkenal dengan seragam putih dan rok merah.

Bow Vernon, manajer sekaligus juru bicara Riana, menjelaskan bahwa sebenarnya konsep penampilan Riana secara pakaian tidak seratus persen terinspirasi dari hantu-hantu Jepang. Menurutnya, ini adalah gaya yang disukai Riana sejak pertama kali mereka bertemu dulu.

Pemilik nama asli Marie Antoinette Riana Graharani itu memang adalah sosok yang pendiam. Dari situlah kemudian karakter misterius Riana yang jarang bicara dibentuk seribu kali lipat lebih diam lagi. Riana pun tampak menikmati karakternya, termasuk gesture sesekali menggerak-gerakan kepala.

Ketika ditanya, apakah dia capek karena menggerak-gerakkan kepala, Riana menggeleng dan menjawab singkat, "Enggak."

Penampilan seram dan misterius Riana juga tidak terlepas dari kesukaannya terhadap cerita-cerita seram. Riana sangat suka menonton film horor, dan ketika ditanya apa yang jadi favoritnya, dia menjawab dengan singkat dan jelas, "Ju-On."

Kesukaan Riana pada cerita-cerita horor itulah yang kemudian mendatangkan ide untuk konsep penampilannya di atas panggung. Selain dikembangkan bersama dengan tim The Sacred Riana, perempuan kelahiran 1992 itu juga aktif memberikan ide dan ikut serta dalam membuat konsep show.

"Semua permainan di atas panggung ide awalnya pasti dari Riana. Dia ingin kayak gini, dia lihat wah ini serem nih, mau dong dibuat kayak gini. Biasanya dari film apa atau cerita horor apa, dia aktif ngasih ide. Dia juga suka baca cerita horor dan nonton film. Kayak misalnya kita pernah tampil dengan konsep film horor 'Babadook', dia akan ngasih ide, dan tim akan create sesuai dengan kemauan dia," jelas Bow.

Lebih lanjut, Bow juga menambahkan bahwa tidak jarang ada dua atau tiga cerita berbeda dicomot untuk digabungkan ke dalam satu aksi panggung.

"Kadang kita combine. Dari buku, film, cerita-cerita orang terdekat, atau kisah-kisah dari Jepang dan Korea, kita gabungkan dan cari inspirasi dari situ," terangnya.

Karena image-nya yang mengerikan seperti itu, dan aksi panggungnya yang bikin orang bertanya-tanya, Riana pun tidak luput dari tuduhan menggunakan "ilmu hitam". Tapi hal itu ditepis olehnya. Tanggapan negatif tentu saja akan selalu mengikuti hal-hal positif yang diraih seseorang seperti The Sacred Riana.


Related

Entertaintment 3748400034222652180

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item