Asmodeus, Sang Pangeran Neraka dan Penguasa Nafsu Birahi

Asmodeus, Sang Pangeran Neraka dan Penguasa Nafsu Birahi

Naviri Magazine - Asmodeus atau Ashmedai (dalam bahasa Hebrew) adalah raja para iblis yang disebutkan dalam Buku Tobit. Asmodeus juga sempat disinggung di beberapa legenda Talmud, antara lain dalam kisah pembangunan Kuil Salomo.

Dalam ajaran Kristen Renaissance, dia dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka. Dia juga menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Asmodeus sering digambarkan sebagai bentuk dari nafsu birahi (lust), salah satu dari tujuh dosa mematikan.

Penampakan dirinya digambarkan memiliki tiga kepala. Yang pertama adalah banteng, yang kedua menyerupai manusia, dan yang ketiga adalah domba jantan. Selain itu, ia memiliki ekor ular, dan dari mulutnya muncul api. Ia biasa duduk di atas naga dari neraka.

Manusia yang tergoda dalam godaan Asmodeus akan dihukum selamanya dalam neraka tingkat dua (neraka tingkat dua adalah tingkatan bagi mereka yang terkait dengan dosa seks dan pikiran kotor, hukumannya adalah berada dalam badai yang luar biasa mengerikan).


Related

Mistery 5641370746646235659

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item