4 Atlet Jepang Dipulangkan, karena Terlibat Skandal Seks

 4 Atlet Jepang Dipulangkan, karena Terlibat Skandal Seks

Naviri Magazine - Asian Games yang berlangsung di Indonesia mendapat sedikit pemberitaan negatif, setelah adanya empat atlet asal Jepang yang ketahuan terlibat urusan dengan pekerja seks komersial atau PSK. Belakangan, empat atlet itu dipulangkan ke negaranya.

Empat pebasket Jepang itu dipulangkan oleh Komite Olimpiade Jepang (JOC), Senin (20/8/2018). Alasan pemulangan, karena keempatnya menggelar pesta minum bersama PSK, selepas Jepang menang melawan Qatar dalam penyisihan grup pada Kamis (16/4/2018).

Ketua delegasi kontingen Jepang, Yasuhiro Yamashita, mengatakan keempat pebasket menggelar pesta di sebuah tempat hiburan malam di kawasan Jakarta Selatan. Keempatnya mudah diidentifikasi, karena mengenakan kemeja bertuliskan "Jepang" saat mendatangi tempat hiburan itu.

"Saya bertemu dengan para atlet, dan mereka menyatakan penyesalan atas apa yang telah mereka lakukan," ujar Yamashita. “Sebagai ketua kontingen, saya menyatakan permohonan maaf dari hati yang paling dalam,” tambahnya, seperti dikutip dari The Washington Post, Senin (20/8/2018).

Kasus pemulangan kontingen karena urusan seks memang pertama kali terjadi di Asian Games. Meski begitu, seks dan olahraga bukan perkara pertama yang jadi bahan pemberitaan.

Hope Solo, seorang penjaga gawang tim nasional Amerika Serikat, pernah mengungkapkan bagaimana para atlet berpesta dan melakukan seks di lorong atau di rerumputan, pada Olimpiade Beijing 2008.

Baca juga: Wow, Pembukaan Asian Games 2018 Habiskan Dana 685 Miliar

Related

Sports 3527966113190289837

Recent

item