5 Fakta Misterius di Balik Kisah 'Ant Man and The Wasp'

5 Fakta Misterius di Balik Kisah 'Ant Man and The Wasp'

Naviri Magazine - 'Ant Man and The Wasp', yang merupakan sekuel film Ant-Man, tergolong film fiksi ilmiah, yaitu kisah rekaan yang digabung dengan ilmu pengetahuan. Pasalnya, dalam film ini ada banyak hal yang memang ilmiah. Meski begitu, 'Ant Man and The Wasp' begitu segar sebagai tontonan yang tidak hanya menghibur namun juga memukau.

Dalam film yang mengasyikkan dan menghibur tersebut, ada cukup banyak hal yang bisa dibilang misterius terkait jalan ceritanya. Dibilang misterius, karena film 'Ant Man and The Wasp' tidak menjelaskannya secara gamblang, hingga bisa jadi penonton bertanya-tanya.

Berikut ini adalah lima pertanyaan terkait fakta misterius yang ada dalam kisah 'Ant Man and The Wasp'. Mungkin kamu juga bertanya-tanya hal yang sama.

Bagaimana pola komunikasi Janet van Dyne dan Scott Lang?

Scott Lang menjadi tahanan rumah setelah tragedi Civil War, yang membuatnya juga putus komunikasi dengan Hank Pym dan Hope van Dyne. Dalam masa tahanannya, Scott bermimpi bertemu Janet van Dyne, yang membuatnya terpaksa menghubungi kedua rekan lamanya.

Dalam mimpinya, Scott merasa keberadaan Janet begitu nyata. Ia seperti ingin menyampaikan pesan. Hal itu dibenarkan oleh Hank Pym dan Hope, bahwa Scott adalah ‘jembatan’ yang dipilih Janet untuk berkomunikasi dengan mereka.

Sampai di sini, apakah kamu bertanya-tanya bagaimana pola komunikasi yang terjadi antara Janet dan Scott? Film ini hanya menjelaskan persamaan mereka sebagai alasan, yaitu sama-sama pernah terjebak di Quantum Realm. Apakah kamu puas dengan alasan ini?

Apakah metabolisme tubuh manusia berjalan normal di alam kuantum?

Jika kamu cermati, Janet juga ikut bertambah tua meski terjebak di alam kuantum. Hal ini dipertegas dalam adegan di mana Hank Pym berhasil menemuinya lewat Quantum Tunnel.

Janet tampak keriput, mengenakan baju yang berbeda dengan saat ia berangkat, serta membawa senjata. Adakah di antara kamu yang bertanya-tanya, dari mana ia mendapat senjata itu?

Bahkan, film ini tidak memberi penjelasan, apakah metabolisme tubuh manusia di alam kuantum berlangsung sama seperti di dunia kita saat ini. Berminat mencari tahu jawabannya?

Yang membuat manusia bertambah tua adalah usia organ beserta sistem metabolismenya. Sementara, di film ini berkali-kali dibahas, bahwa konsep ruang dan waktu di alam kuantum tak berlaku.

Apa yang dikonsumsi Ava ‘Ghost’ agar tetap bertahan hidup?

Sosok antagonis di ‘Ant Man and The Wasp’ adalah Ava atau Ghost, yang diperankan oleh Hannah John Kamen. Ia diceritakan sebagai anak seorang bekas ilmuwan SHIELD yang menjadi ‘korban’ eksperimen.

Ayah Ava membuat Quantum Tunnel seperti yang diciptakan Hank Pym. Sayangnya, ada komponen yang kurang, sehingga eksperimen itu gagal. Ketika ledakan terjadi, Ava kecil terpapar energi dari Quantum Tunnel yang membuatnya seperti antara ada dan tiada.

Dengan kondisi tubuh yang kadang ‘memadat’ kadang tidak, apa yang sesungguhnya Ava konsumsi di dalam ruangan khusus? Bill Foster mengatakan, Ava akan segera membusuk dan mati jika tubuhnya tak segera ‘diperbaiki’.

Bagaimana cara kerja Quantum Tunnel yang diciptakan Hank Pym?

Setelah sepuluh menit pertama, inti cerita terfokus pada upaya penyempurnaan alat Quantum Tunnel. Hank Pym dan Hope ingin menjemput Janet yang mereka yakini masih hidup. Bahkan, untuk mengaktifkannya, mereka bertempur melawan Ava, memperebutkan komponen khusus.

Kenapa mereka harus berebut masuk ke Quantum Tunnel? Bagaimana kerja alat ini sehingga begitu istimewa? ‘Ant Man and The Wasp’ terlalu sibuk mendramatisir reuni keluarga, sehingga lupa menjabarkan lebih rinci apa yang terjadi dalam Quantum Tunnel.

Paling penting, apa sejatinya Quantum Realm itu?

Ada yang jauh lebih penting dari 4 pertanyaan di atas, yaitu; apa itu Quantum Realm? Bisa juga disebut sebagai alam kuantum, dan istilah ini terus disebut sepanjang film.

Alam kuantum menjadi dunia ‘aneh’ tempat Scott dan Janet terdampar. Tempat yang katanya tak berlaku prinsip ruang dan waktu. Tapi begitu banyak pihak yang ingin menguasai dan bisa mengakses tempat ini secara bebas.


Related

Film 2396733287028024127

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item