7 Fakta Seputar Agatha Christie yang Jarang Diketahui

 7 Fakta Seputar Agatha Christie yang Jarang Diketahui

Naviri Magazine - Di antara novel-novel yang terus dibaca meski pengarangnya telah lama meninggal adalah novel-novel karya Agatha Christie. Dia dikenal dunia sebagai Ratu Kisah Kriminal, karena telah menulis sekitar 80 novel bertema kejahatan, dan menghadirkan tokoh-tokoh detektif yang namanya sangat terkenal, salah satunya Hercule Poirot.

Novel-novel Agatha Christie telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia, dan dibaca dari masa ke masa. Karenanya, Agatha Christie salah satu pengarang novel legendaris dunia yang namanya dikenal secara luas. Berikut ini adalah tujuh fakta menarik seputar Agatha Christie, yang mungkin masih jarang diketahui.

1. Sosok Hercule Poirot

Jika novelis Sir Arthur Conan Doyle punya Sherlock Holmes, Agatha Christie memiliki Hercule Poirot. Kali pertama muncul dalam novel fiksi The Mysterious Affair at Styles, detektif ini ternyata terinspirasi sosok nyata seorang pria asal Belgia, bernama Jaqcues Hornais. Keduanya diduga bertemu saat Christie menggelar acara di rumahnya.

2. Akrab dengan dunia medis

Perang dunia pertama membuat Christie menjadi akrab dengan dunia medis. Berbekal pengalamannya itulah, pengarang novel fiksi kriminal ini lebih banyak menggunakan racun sebagai alat pembunuhan dalam berbagai cerita.

3. Tidak narsis

Meski telah menjadi novelis terkenal, Christie ternyata tak senang jika dirinya menjadi objek foto.

4. Lintas genre

Christie pernah pula berkarya pada novel ber-genre romantis. Namun, dia menggunakan nama pena Mary Westmacott, dan menghasilkan sekitar enam judul novel.

5. Hobi berselancar

Di sela kesibukannya, Christie ternyata memiliki hobi berselancar ombak. Kelihaiannya menaklukkan ombak tampak saat Christie bersama suaminya, Archie, berlibur ke Honolulu dan Afrika Selatan pada 1922.

6. Aksi menghilang

Pada tahun 1926, Christie pernah mendadak hilang bak ditelan bumi. Tak ada yang mengetahui keberadaannya. Dirinya kemudian ditemukan di sebuah gubuk kecil di luar kota dalam keadaan amnesia.

7. Buta huruf

Dapat dikatakan, Agatha Christie tak akrab dengan huruf hingga usianya menginjak delapan tahun. Ini karena ibunya tak mengizinkannya untuk belajar membaca dan bersekolah di sekolah umum.

Baca juga: 5 Orang yang Hidupnya Mirip Kisah Sherlock Holmes

Related

Figures 204372653854412083

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item