Mengenal Fitur Baru WhatsApp, Group Video dan Voice Calling

Mengenal Fitur Baru WhatsApp, Group Video dan Voice Calling

Naviri Magazine - WhatsApp telah menjadi layanan perpesanan populer yang digunakan berjuta orang di seluruh dunia. Jika dulu para pengguna ponsel mengandalkan SMS untuk berkirim pesan, sekarang mereka menggunakan WhatsApp. Pasalnya, selain gratis, sarana pengiriman pesan di WhatsApp juga lebih interaktif sehingga lebih menyenangkan.

Kini, para pengguna WhatsApp tampaknya akan makin jatuh cinta pada aplikasi perpesanan tersebut. Pasalnya, WhatsApp merilis dua fitur baru untuk layanan berkelompok; Group Video Calling dan Group Voice Calling. Seorang pengguna bisa melakukan percakapan video dan suara, dengan tiga orang pengguna lain.

Fitur anyar yang sudah dirilis global itu bisa dinikmati oleh semua pengguna ponsel iOS dan Android. Namun, pastikan dulu bahwa aplikasi WhatsApp sudah diperbarui ke versi terbaru.

Untuk menggunakannya pun sangat mudah. Blog WhatsApp menjelaskan, pengguna bisa langsung melakukan panggilan video terlebih dahulu, dan setelah terhubung akan muncul ikon bertanda plus (+) pada bagian pojok kanan atas.

Ikon inilah yang bisa digunakan untuk menambah partisipan dalam panggilan video tersebut. Jika Anda mengetuk ikon itu, Anda diminta untuk memilih siapa yang ingin diajak bergabung dengan group video calling.

Namun perlu diingat, partisipan yang bisa Anda ajak bergabung hanya mereka yang nomornya sudah tersimpan di daftar kontak.

WhatsApp menjamin keamanan dari kedua fitur baru ini. Seluruh panggilan, baik video maupun suara, akan dienkripsi sehingga bakal sulit untuk diretas.

Group Video Calling dan Group Voice Calling diperkenalkan oleh bos dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, pada gelaran F8 awal Mei lalu. Keberadaan fitur itu membuat WhatsApp bisa bersaing lebih jauh dengan aplikasi pesan instan lain, semisal Skype ataupun Line.

Baca juga: Upaya WhatsApp untuk Mulai Menghasilkan Uang

Related

Smartphone 4390165575720684481

Recent

item