Gagal Booking di Airy Karena Alasan Sepele

Libur Lebaran kemarin, saya berencana untuk berkunjung ke rumah saudara di Palembang. Di sana, ada 3 kakak dan adik dari ibu saya. Sudah beberapa kali mereka mengajak saya untuk datang ke Palembang. Namun, karena kesibukan pekerjaan, saya belum sempat memenuhinya.

Nah, berhubung pada momen Lebaran kemarin saya masih memiliki cuti yang lumayan banyak, saya sekalian saja mengambil libur panjang. Berdasarkan informasi sepupu saya, ada banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Palembang. Salah satunya, landmark kota Palembang yaitu Jembatan Ampera yang membentang di atas Sungai Musi. Bahkan, ia berjanji akan mengajak saya hang out di sana jika sudah tiba di Palembang.

Gagal Booking di Airy Karena Alasan Sepele
Source: wikipedia
Hal pertama yang saya lakukan tentunya setelah mengajukan cuti adalah memesan tiket pesawat. Dengan transportasi udara, perjalanan dari Jakarta menuju Palembang hanya memakan waktu sekitar 1 jam lebih. Saya memang baru kali ini akan menginjakkan kaki di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Berdasarkan rekomendasi seorang teman, saya membeli tiket online melalui website Airy. Menurutnya, cara pembelian di website ini mudah dan praktis, terutama bagi pekerja yang sibuk seperti saya.

Nah, saya bagikan di sini cara booking tiket pesawat ke Palembang di Airy supaya kamu juga bisa menggunakannya suatu saat.

Gagal Booking di Airy Karena Alasan Sepele

1. Bukalah website Airy, lalu pilih opsi tiket pesawat. Kemudian masukkan kota asal dan kota tujuan. Masukkan pula informasi tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan (jika memesan untuk tiket pulang pergi). Lalu, masukkan informasi jumlah penumpang. Selanjutnya, klik Cari untuk menemukan jadwal penerbangan dari kota asal dan maskapai yang melayaninya.

2. Di halaman ini, Anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai maskapai, jadwal keberangkatan, jadwal tiba di bandara tujuan, serta harga tiket. Ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Palembang, yaitu Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Citilink, dan Sriwijaya Air. Banyak pilihan, bukan?

3. Setelah memilih jadwal yang paling sesuai serta anggaran yang tepat, kamu bisa langsung menuju ke halaman Pesan Sekarang. Pada laman Pemesanan ini, Anda harus memasukkan informasi seperti nama lengkap sesuai KTP, email, nomor handphone, dan tanggal lahir.

4. Selanjutnya, Anda diminta untuk menunggu sesaat ketika tiket pesawat dipesan ke maskapai yang bersangkutan. Setelah selesai, Anda akan diarahkan ke halaman Payment atau pembayaran. Anda bisa melakukan pembayaran dengan beberapa cara, yaitu bank transfer, kartu kredit, atau melalui Indomaret. Anda pun akan menerima tiket online di email sesaat setelah melakukan pembayaran.

Nah, mudah sekali bukan? Sayangnya, saat pertama kali mencoba, saya gagal booking di Airy. Penyebabnya sepele, yaitu karena saya terpikat pada iklan penyedia jasa tiket online lainnya. Saya sempat membatalkan pesanan di Airy karena tidak berpikir panjang.

Apa yang terjadi? Ternyata, harga tiket pesawat yang saya dapatkan di Airy lebih masuk akal. Promonya lebih banyak dan prosesnya pun lebih mudah dan tidak ribet. Berbeda dengan harga tiket pesawat di penyedia tiket pesawat online lainnya yang ternyata memiliki berbagai biaya tambahan saat dipesan. Alhasil, besoknya saya memutuskan kembali memesan tiket di Airy. Apalagi saat ini di Airy sedang ada promo tiket pesawat yang membuat harga tiket pesawat Airy menjadi sangat murah.

Gagal Booking di Airy Karena Alasan Sepele

Berkunjung ke Palembang adalah salah satu mimpi terbesar saya. Pasalnya, saya sangat tergiur dengan tawaran sepupu yang mengiming-imingi keindahan kota Palembang yang eksotis itu. Untunglah, ia juga menepati janjinya. Kami sangat menikmati kebersamaan mencicipi kuliner lokal di resto tepi Sungai Musi.

Itulah pengalaman gagal booking di Airy yang pernah saya alami. Meskipun demikian, saya tetap tidak kapok untuk memesan tiket di sana lain kali. Kapan lagi ya bisa ke Palembang?

Related

Traveling 295856777136492109

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item