Berapa Banyak Jari Kaki yang Dimiliki Burung?

Berapa Banyak Jari Kaki yang Dimiliki Burung?

Naviri Magazine - Berapa banyak jari kaki yang dimiliki burung? Dua, tiga, atau empat. Jenis burung yang bertengger memiliki tiga jari kaki yang mengarah ke depan, dan satu jari kaki mengarah ke belakang. Sedangkan burung yang berlari di tanah yang keras hanya memiliki tiga jari kaki yang semuanya mengarah ke depan.

Burung unta hanya memiliki dua jari kaki, yang bentuknya lebih menyerupai kuku kijang. Burung pelatuk memiliki dua jari kaki yang mengarah ke depan, dan dua jari kaki lain yang mengarah ke belakang.

Burung layang-layang memiliki empat jari kaki yang semuanya mengarah ke depan. Burung hantu memiliki empat jari kaki, dan dapat mengarahkan keempatnya ke depan atau ke belakang, untuk bertengger pada cabang pohon atau mencengkeram mangsanya.

Mengapa lutut burung membengkok ke depan?

Sebenarnya tidak. Yang kita lihat sebagai lutut burung itu sebenarnya adalah pergelangan kaki, dan di bawahnya adalah tulang kaki yang dipanjangkan, yang mengarah ke jari-jari kakinya. Lutut burung yang sebenarnya tidak terlihat, karena tersembunyi di balik bulu-bulu.

Baca juga: Cara Menakjubkan Induk Burung Memberi Makan Anak-anaknya

Related

Science 5448693771002494692

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item