Kisah Australia, dari Zaman Aborigin Sampai Kemerdekaan

Kisah Australia, dari Zaman Aborigin Sampai Kemerdekaan

Naviri Magazine - Suku asli yang pertama mendiami Australia adalah suku Aborigin, yang dipercaya telah hidup di sana sejak ribuan tahun yang lalu.

Memasuki tahun 1606, orang-orang Belanda banyak yang berimigrasi ke Australia. Namun, di akhir abad ke-18, Australia diduduki Inggris ketika negara tersebut masuk ke sana, dan menjadikannya sebagai tempat pembuangan para pelaku kriminal.

Pada pertengahan abad ke-19, sebuah tambang emas ditemukan di Australia, dan hal itu menjadikan semakin banyaknya imigran yang berdatangan.

Sejak itu pula Australia memperjuangkan kemerdekaannya untuk dapat mengatur sendiri negaranya, terlepas dari kontrol Inggris. Australia akhirnya merdeka pada 1 Januari 1901. Sampai sekarang, Australia tergabung dalam Persemakmuran Inggris.

Australia adalah sebuah negara di belahan selatan yang terdiri dari daratan utama benua Australia, Pulau Tasmania, dan berbagai pulau kecil di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Negara ini berdekatan dengan Indonesia, Timor Leste, dan Papua Nugini di utara; Kepulauan Solomon, Vanuatu, dan Kaledonia Baru di timur-laut; dan Selandia Baru di tenggara.

Baca juga: Perang Boxer, Kisah Para Ahli Kungfu Cina Melawan Amerika

Related

Insight 6429530877620621725

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item