Kisah Mengharukan Pria yang Kesepian di Malam Natal

  Kisah Mengharukan Pria yang Kesepian di Malam Natal

Naviri Magazine - Kesepian bisa melanda siapa pun, khususnya pada orang-orang yang sudah tua, pensiun, dan tanpa pasangan—misal karena pasangannya telah meninggal. Mereka mungkin punya anak-anak, tapi anak-anak mereka sudah hidup bersama keluarga masing-masing di tempat yang jauh. Bayangkan saja kita hidup sendirian dalam kondisi semacam itu, hingga merasa sangat kesepian.

Hal itulah yang dirasakan oleh James Gray, seorang pensiunan asal Irlandia. Ia bahkan mencari seseorang untuk menghabiskan malam Natal bersamanya, dengan cara memasang iklan di koran. Kisah itu terjadi pada Desember 2013 silam. Gray, yang kala itu berusia 85 tahun, bahkan sudah tak ingat kapan terakhir kali ia menghabiskan malam Natal dengan orang lain. Yang ia rasakan hanyalah kesendirian.

Cerita soal Gray menjadi viral karena meski telah memasang iklan, tapi cuma satu orang yang datang. Itu pun tak lama karena dia ternyata sudah punya janji untuk merayakan Natal bersama orang lain.

"Aku pikir ada banyak orang yang kesepian, dan menjadi masuk akal kalau seseorang datang ke sini untuk makan siang saat Natal," kata Gray kepada Irish Post, terkait alasan mengapa ia memasang iklan. "Tahun ini akan amat sulit kalau Anda sudah tua dan hidup sendiri, karena itu seperti seseorang di sekelilingmu yang menikmati kebahagiaan sendirian."

Apa yang terjadi pada Gray sebenarnya melanda mereka yang merasa kesepian di masa pensiunnya. Di sisi lain, saat ini sudah banyak mereka di usia kerja yang merasakan kesepian, karena tuntutan pekerjaan.

Baca juga: Kesepian Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung dan Stroke

Related

World's Fact 8130683369918377744

Recent

item