Kura-kura, Hewan Paling Panjang Umur di Dunia

Kura-kura, Hewan Paling Panjang Umur di Dunia

Naviri Magazine - Kura-kura adalah hewan paling panjang umur di dunia, karena dapat mencapai usia 200 tahun jika tidak terserang penyakit. Hewan itu bisa mencari makanan di dalam air dan di darat, bisa memakan tumbuh-tumbuhan dan hewan air yang kecil.

Kura-kura berkembang biak dengan bertelur (ovipar). Setelah menghasilkan beberapa butir telur, kura-kura betina akan meletakkan telur-telur tersebut di lubang pasir di tepi sungai atau laut, untuk kemudian ditimbun dan dibiarkan menetas dengan bantuan panas matahari. Dalam waktu sekitar dua bulan, telur yang tersimpan dalam pasir itu akan menetas.

Yang unik, jenis kelamin anak kura-kura yang akan lahir salah satunya ditentukan oleh suhu pasir tempat telur-telur itu tersimpan.

Pada kebanyakan jenis kura-kura, suhu di atas rata-rata umumnya akan menghasilkan hewan betina. Sebaliknya, suhu di bawah rata-rata cenderung menghasilkan banyak hewan jantan.

Baca juga: Eciton Burchellii, Semut Mengerikan dari Hutan Amazon

Related

Science 6165115967714163633

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item