Mengenal Kurt Alder, Ahli Kimia Jerman Peraih Nobel

Mengenal Kurt Alder, Ahli Kimia Jerman Peraih Nobel

Naviri Magazine - Kurt Alder lahir di Königshütte, Upper Silesia, dan merupakan ahli kimia Jerman yang meraih Nobel. Ia lahir pada 10 Juli 1902, dan mulai mempelajari kimia di Universitas Berlin. Ia melanjutkan studinya di Universitas Kiel hingga meraih gelar doktor pada tahun 1926, dan kemudian diangkat menjadi dosen di universitas tersebut.

Pada tahun 1936, Alder meninggalkan pekerjaannya sebagai dosen, dan mulai bekerja di laboratorium perusahaan kimia. Lalu pada tahun 1940 ia terpilih sebagai direktur bidang kimia teknologi dan eksperimental di Universitas Cologne.

Selama hidupnya, Alder telah menulis setidaknya 150 buah makalah ilmiah yang didasarkan pada penelitian-penelitiannya di bidang kimia.

Selain meraih Nobel pada tahun 1950, Alder juga meraih banyak penghargaan lain, termasuk The Emil Fischer Memorial Medal dari Asosiasi Ahli Kimia Jerman, gelar M.D dari Fakultas Medis Universitas Cologne, dan gelar doktor terhormat dari Universitas Salamanca.

Kurl Alder meninggal dunia pada 20 Juni 1958.


Related

Science 236694670569238943

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item