Dengan Mahar Rp 1 Miliar, Kakek 70 Tahun Menikahi Gadis 30 Tahun

 Dengan Mahar Rp 1 Miliar, Kakek 70 Tahun Menikahi Gadis 30 Tahun

Naviri Magazine - Rata-rata orang menikah dengan pasangan yang sebaya atau seumuran. Kadang si pria lebih tua beberapa tahun, namun tetap jarak usianya tidak terlalu jauh dari si wanita. Tapi bukan berarti orang tidak boleh menikah kalau masing-masing usianya terpaut sangat jauh. Misal si pria berusia 70 tahun, dan si wanita berusia 30 tahun.

Pasangan seperti itulah yang belum lama ini menikah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Seorang kakek melamar gadis pujaan hatinya, yang terpaut usia 40 tahun, dengan total mahar berjumlah Rp 1 miliar.

Alwi Daeng Makkelo (70) melamar gadis pujaan hatinya, Andi Sulfaidah (30), Rabu (8/8/2018). Lamaran yang digelar dengan prosesi budaya adat Bugis Makassar itu berlangsung di kediaman Andi Sulfaidah, Dusun Buludua, Desa Taneteharapan, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

"Lamarannya kemarin siang, dan sesuai kesepakatan kedua keluarga, akad nikah akan dilangsungkan pada tanggal 19 Agustus 2018," kata Andi Paelori, Kepala Desa Taneteaharapan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, lamaran sang kakek bernilai total Rp 1 miliar. Lamaran berupa uang tunai Rp 200 juta, satu unit mobil Honda HR-V, satu rumah dan perabot, serta satu set perhiasan emas.

"Sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, mahar sang wanita berupa uang Rp 200 juta, rumah, dan mobil," ujar Andi Paleori.

Andi Sulfaidah mengaku, mengenal calon suaminya tujuh tahun lalu. Andi Sulfaidah berkerja di salah satu perusahaan properti, sementara calon suaminya tak lain adalah atasannya.

"Saya kenal sudah tujuh tahun lebih, karena dia atasan saya di kantor," ungkap Andi Sulfaidah.

Baca juga: Kisah Nyata Resepsi Pernikahan yang Kacau-Balau

Related

World's Fact 67074405175991637

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item