Pesan BJ Habibie di Hari Teknologi Nasional Indonesia

 Pesan BJ Habibie di Hari Teknologi Nasional Indonesia

Naviri Magazine - BJ Habibie adalah ikon Indonesia untuk teknologi. Sejak dulu, BJ Habibie sudah dikenal sebagai pemikir cemerlang, khususnya di bidang kedirgantaraan. Karenanya, dalam puncak peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) ke-23 di Pekanbaru, Riau, BJ Habibie pun menjadi salah satu tokoh yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Habibie mengingatkan bangsa untuk terus bersatu.

"Kita kenal Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, Proklamasi Kemerdekaan. Tidak cukup satu bahasa, satu tulisan, tapi harus memiliki keyakinan dan kehendak satu bangsa," kata Habibie di Komplek Gubernuran, Pekanbaru, Riau.

Menurut Habibie, persatuan akan melahirkan sumber daya manusia yang bebas dan merdeka, dan dapat memberdayakan diri.

"Bahwasanya kita mengembangkan sumber daya manusia. Hanya orang bebas dan merdeka yang bisa memberdayakan dirinya. Dia bisa meningkatkan produktivitasnya, daya saingnya," ujar Habibie.

Sebelum adanya kebangkitan nasional, Indonesia telah bekerja keras untuk mengembangkan iptek untuk kemajuan bangsa. Hasilnya, Indonesia memiliki pesawat canggih hasil tangan anak bangsa.

Bapak teknologi Indonesia itu bersyukur masih diberi kesempatan untuk menyaksikan perkembangan teknologi masa depan. Ia yakin bangsa Indonesia akan memiliki hasil inovasi teknologi karya anak bangsa.

"Saya bersyukur bisa ada di sini menyaksikan (perkembangan teknologi) itu semua, anak-anak muda itu cucu bagi saya. Saya 82 tahun tapi untung otaknya masih seperti 28 tahun," kata Habibie.

"We are on the right track, saya yakin Anda akan mengembangkan ilmu pengetahuan. Jadi saudara, selamat berjuang," pesan Habibie.


Related

Technology 4656396609550702117

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item