Rekor Dunia, Pria dengan Kumis Sepanjang 5 Meter

Rekor Dunia, Pria dengan Kumis Sepanjang 5 Meter

Naviri Magazine - Sebagian pria memelihara kumis, dengan alasan tertentu. Sebagian mereka bahkan ada yang sampai memanjangkan kumis yang dimiliki, dan merawatnya dengan baik. Namun, sepanjang-panjangnya kumis yang kita saksikan selama ini, paling panjangnya “hanya segitu aja”, dalam arti masih dalam batas wajar. Bagaimana kalau ada pria yang memelihara kumisnya hingga sepanjang 5 meter?

Ram Singh menyandang predikat sebagai pria dengan kumis terpanjang di dunia. Pria asal India berumur 58 tahun asal Kota Jaipur, negara bagian Rajasthan, India, ini memiliki kumis dengan panjang 14 kaki atau hampir lima meter. Dilansir Orange.co.uk, sudah 32 tahun dia tidak pernah mencukur kumisnya. Saban hari, dia menghabiskan waktu dua jam, khusus untuk merawat kumis tersebut.

Gara-gara punya kumis super panjang, pria yang biasa dipanggil Chauhan, itu pernah diberi peran untuk bermain dalam film James Bond: Octopussy.

"Merawat kumis yang tumbuh ini seperti merawat bayi. Saya belum pernah menggunakan pisau cukur untuk kumis saya, dan belum pernah dipotong sejak tahun 1970,” ujar Chauhan.

Baginya, kumis adalah simbol kebanggaan dan rasa hormat. Dalam tradisi India kuno, kumis berarti segalanya. "Ini tak ternilai harganya. Ini hal penting bagi pria,” ujarnya.

Kumis panjang Ram Singh alias Chauhan telah tercatat di Guinness Book of World Records.

Baca juga: 5 Rekor Dunia Paling Aneh, Sinting, dan Tidak Berfaedah

Related

World's Fact 3854168035975205184

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item