Reza Nurhilman, Jadi Miliuner dari Jualan Keripik

Reza Nurhilman, Jadi Miliuner dari Jualan Keripik

Naviri Magazine - Sebagian kita mungkin sudah mengenal keripik Maicih. Reza Nurhilman adalah pemuda yang berada di belakang produk keripik singkong ekstra pedas yang populer itu.

Reza memulai bisnis keripik singkong pada pertengahan 2010 seorang diri, saat berusia 23 tahun, dengan modal awal 15 juta rupiah. Untuk bisnisnya itu, ia menggandeng satu produsen keripik lokal di Bandung.

Reza mengawali bisnisnya dengan melakukan pemasaran sederhana, yakni melalui platform media sosial, Twitter, sebelum mengembangkan sayap dengan menerapkan sistem keagenan yang menggunakan istilah Jenderal, agar produknya bisa menggapai konsumen yang lebih luas. Para Jenderal ini memasarkan produknya dengan cara berkeliling atau nomaden.

Pemuda kelahiran Bandung ini mengaku, kunci kesuksesannya terletak pada cara berpikirnya yang out of the box, yaitu dengan tidak membuka toko seperti kebanyakan penjual, sehingga membuat produknya eksklusif. 

Melalui Twitter, para Jenderal memberitahu informasi lokasi penjualan setiap harinya. Cara pemasaran yang cukup unik ini terbukti berhasil mengangkat nama Maicih di dunia maya. Baru setengah tahun, omzet Maicih sudah mencapai Rp7 miliar per bulan. Angka yang fantastis.

Baca juga: Remaja 16 Tahun Menjadi Bos, dan Berpenghasilan 10 Miliar

Related

Career 8394086068349222579

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item