Selain Tony Stark, 5 Tokoh Ini Juga Sangat Genius

Selain Tony Stark, 5 Tokoh Ini Juga Sangat Genius

Naviri.Org - Di dunia superhero, Tony Stark dikenal sebagai sosok yang genius, sehingga mampu menciptakan armor atau seragam besi yang menjadikannya superhero. Kenyataannya, Tony Stark sebenarnya tidak memiliki kekuatan super, selain otaknya yang genius tersebut. Hal itu, ditunjang kekayaannya yang luar biasa, menjadikan Tony Stark mampu menciptakan apa saja.

Namun, tokoh yang memiliki kegeniusan bukan hanya Tony Stark. Ada tokoh-tokoh lain, baik superhero maupun supervilain, yang juga memiliki kecerdasan luar biasa, dan mampu menggunakan kegeniusannya untuk mewujudkan tujuan mereka. Berikut ini adalah lima tokoh yang sama-sama memiliki kegeniusan seperti Tony Stark, baik dari DC maupun dari Marvel.

Braniac 5

Pada abad ke-30, lahir anak dari Brainiac dan Vril Dox II, bernama Querl Dox di planet Colu. Selama berabad-abad lamanya, gelar Bariniac telah digunakan oleh ayah Querl, lalu pada saat Querl menginjak umur 12 tahun gelar tersebut diberikan kepadanya.

Setelah mendapatkan gelar tersebut, Querl membuat sebuah terobosan baru tentang perjalanan waktu, dengan ajaran dari mentornya, Circada Senius. Querl diundang ke bumi, untuk bergabung dengan Time Institute yang bertempat di Metropolis.

Pada saat belajar di bumi, ia menemukan teori tentang Time Bubble, yang menjadi metode perjalanan waktu untuk Legion of Super-Heroes. Sesaat setelah melakukan percobaan dengan alat Time Viewer, Querl diserang oleh pasukan Green Lantern Corp.

Namun, pada penyerangan tersebut ia diselamatkan oleh Legion of Super-Heroes yang baru dibentuk. Dengan kepintarannya, ia mencoba bergabung dengan Legion yang dipimpin oleh Supergirl. Bergabungnya ia dengan tim tersebut menjadikannya mendapat gelar ‘Brainiac 5’.

Mr. Terrific

Michael Holt adalah orang yang memiliki IQ di atas rata-rata manusia, dan mempunyai bakat atlet alami. Tak lama setelah menginjak umur 6 tahun, Michael Holt sudah bisa memahami teori mengenai time and space, dan dapat melakukan improvisasi atas karya-karya Niels Bohr, Albert Einstein, Max Planck, dan Richard Feyman.

Setelah kehilangan kakaknya, Jeffrey, yang mengalami tantangan mental pada usia 15, Michael terus melanjutkan kehidupannya dengan mendapatkan gelar doktor dan gelar lain yang jumlahnya mencapai 14 gelar. Kemudian, ia bertemu Paula dan menikahinya, namun istrinya mengalami kecelakaan mobil bersama anak yang masih dalam kandungan.

Sesaat, ia mempunyai niat untuk bunuh diri, namun Spirit of Devine Vengeance  Spectre mendekati Michael, dan menceritakan kisah seorang pria bernama Terry Sloane yang menyandang nama Mr. Terrific. Karena terinspirasi oleh Terry, yang memiliki asal usul serupa, Michael memutuskan untuk mengambil mantelnya, dan menjadi Mr. Terrific.

Lex Luthor

Lex Luthor adalah musuh bebuyutan Superman. Ia mempunyai kecerdasan, dan seorang miliader. Kombinasi kecerdasan dan kekayaan itu menjadikanya vilain yang sangat berbahaya, selain mempunyai dendam pribadi kepada orang-orang yang selalu menggagalkan rencananya.

Dia sangat membenci Man of Steel karena memandang Superman sangat bertentangan dengan kaum manusia. Semasa ia menjadi pemimpin LexCorp, dikabarkan bahwa perusahaan itu penuh skandal korupsi, namun ia tetap bisa mempertahankan kepopulreran politiknya.

Dengan bermodal kecerdasannya saja, Lex Luthor mampu membuat Superman kewalahan. Dengan kemampuan yang bisa mengendalikan situasi apa pun, banyak penemuan yang ia ciptakan, salah satunya adalah B-Zero ‘Bizzaro’, sebuah kloning DNA Superman, dan masih banyak lagi penemuan aneh lain.

Reed Richards

Reed Richard lahir di Centar City, California. Putra Nathaniel dan Evelyn Richards ini mewarisi kepintaran dari ayahnya. Dengan cepat, ia menyelesaikan sekolahnya, dan pada umur 14 tahun diterima di universitas.

Setelah lulus, ia terus melanjutkan petualangan untuk menimba ilmu ke berbagai universitas. Saat menghadiri EMU, ia bertemu Ben Grimm, dan mereka menjadi teman akrab. Saat sedang berada di Columbia, Reed bertemu Sue Strom, dan tak berapa lama mereka benkencan.

Setelah itu, ia mendaftar ke Harvard dan meraih gelar PHD dalam fisika dan penguasaan ilmu mekanik. Setelah selesai dengan sekolahnya, Reed memulai proyek membuat pesawat luar angkasa di Central City. Sue pun pindah ke tempat yang sama, dan berkencan kembali dengan Reed.

Karena pemerintah menolak ia untuk pergi ke luar angkasa, Reed, Sue, Ben, dan Johnny memutuskan untuk diam-diam menyelinap ke kapal. Reed kala itu salah perhitungan mengenai kelainan radiasi kosmik, dan kapal mereka hancur.

Mereka mendarat kembali ke bumi dengan selamat. Namun, karena terpapar radiasi, Reed sadar ada perubahan pada tubuhnya, dan sejak itu ia menyandang nama Mr. Fantastic.

Ryan Choi

Ryan Choi disebut-sebut anak ajaib dari Hong Kong. Karena kepintarannya, pada usia yang relatif masih muda telah menerima gelar doktor. Dengan menjadi ahli fisika, Ryan menjadi rekan Dr. Palmer, dan keduanya sering membicarakan teori yang mereka ciptakan. Setelah itulah, Ryan menjadikan Palmer sebagi mentornya.

Setelah kematian ibunya, ia memutuskan untuk pergi ke Amerika, dan diterima di Universitas Ivy untuk melanjutakan studi.

Namun, saat Ryan berkeinginan bekerja untuk Palmer, mentornya itu dikabarkan telah menghilang, karena identitasnya sebagai superhero yang menyandang nama Atom terungkap ke dunia. Setelah Dr. Palmer menghilang, Ryan Choi bersikeras untuk ditempatkan di rumah lama Palmer, dan disetujui oleh kerabat Palmer.

Saat berada di sana, Ryan Choi menemukan alat yang ditinggalkan Dr. Palmer. Alat tersebut bernama Bio-Belt yang dapat mengubah ukuran seseorang menjadi kecil. Ryan mempelajari alat tersebut, dan akhirnya mengikuti jejak Palmer menjadi Atom.


Related

Film 3764632068191363065

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item