Smartphone Seharga 1 Jutaan, dengan Kamera 22 MP

 Smartphone Seharga 1 Jutaan, dengan Kamera 22 MP
Naviri Magazine - Ketika bermaksud membeli smartphone baru, biasanya ada banyak hal yang dipertimbangkan. Ada orang yang mementingkan kamera, misalnya. Untuk orang semacam itu, biasanya mereka akan fokus pada kualitas kamera smartphone. Lalu ada pula yang mempertimbangkan harga, karena mungkin budget yang terbatas.

Banyak orang yang mencari smartphone dengan harga relatif murah, tapi menginginkan kualitas kamera yang bagus. Adakah smartphone yang bisa memenuhi keinginan itu?

Jawabannya ada. Sekitar dua tahun yang lalu, ada smartphone produksi Sharp, bernama Aquos SHV34. Smartphone hanya seharga Rp1,3 jutaan, namun memiliki kualitas kamera yang menggiurkan. Selengkapnya, berikut ini spesifikasi lengkap ponsel tersebut.

Layar dengan Corning Gorilla Glass

Saat ini sangat jarang kita menemukan smartphone dengan harga 1 jutaan, dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Sharp Aquos SHV34 ternyata menggunakan orning Gorilla Glass 4, sehingga ketahanan layar pada goresan sangat baik.

Bentang layar yang digunakan adalag 5,3 inchi, dengan resolusi full HD. Panel layar yang digunakan bukan IPS ataupun AMOLED. Smartphone ini menggunakan panel layar dengan nama IGZO. Karena bukan smartphone terbaru, layarnya masih menggunakan aspek rasio 16:9.

Kamera dengan resolusi tinggi

Kelebihan lain yang dimiliki smartphone ini adalah sektor kamera. Produk Sharp ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 22 MP dengan bukaan f/1.9. Menariknya, kamera belakang bisa merekam video hingga resolusi 4K.

Para pecinta selfie juga bisa dimanjakan kamera depan, yang memiliki resolusi 5MP, yang sudah bisa menghasilkan gambar cukup baik.

Performa

Untuk performa, sepertinya tidak diragukan lagi. Walau termasuk smartphone lawas, smartphone ini sudah dibekali RAM 3GB dengan internal memori 32GB. Menariknya, chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 820.

Sayangnya, smartphone ini masih menggunakan sistem Android Marsmallow. Namun sistem Android tersebut bisa di-upgrade ke Android Nougat.

Kapasitas baterainya juga cukup besar, yaitu 3000 mAh. Kamu bisa menggunakan smartphone ini seharian dengan pemakaian normal.

Sayangnya, smartphone ini bukan smartphone resmi di Indonesia. Jika tertarik membelinya, kamu akan mendapatkan Sharp Aquos SHV34 dengan garansi distributor, bukan garansi pabrik.

Baca juga: Revolusi Kamera Smartphone dan Lompatan Dunia Fotografi

Related

Smartphone 4686387867918827351

Recent

item