Stuntman Pengganti Jokowi Ternyata Berasal dari Thailand

 Stuntman Pengganti Jokowi Ternyata Berasal dari Thailand

Naviri Magazine - Video pembukaan Asian Games 2018 viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, plus melakukan aneka atraksi di atas kendaraan. Tentu saja, yang melakukan hal itu bukan Presiden Jokowi asli, tapi diganti oleh seorang stuntman. Namun, karena wajah si pengendara tertutup helm, kita pun tidak bisa melihat wajah stuntman tersebut.

Ternyata, stuntman yang memainkan peran menjadi Presiden Joko Widodo pada video itu berasal dari Thailand. Namanya Withithep Komolhiran.

Sebagai seorang freestyler, Withithep juga kenal dengan sesama rekan sejawatnya dari Indonesia, salah satunya Wawan Jarwanto alias Wawan Tembong. Informasi soal keterlibatan Withithep untuk acara Asian Games memang sudah diketahui oleh para anggota komunitas freestyler tanah air.

"Itu (Withitep) teman saya dari Thailand," kata Wawan kepada media.

Withithep punya nama lain, yakni Saddum. Nama ini yang dipakai di akun intagramnya. Pada unggahan terakhirnya, Withithep memperlihatkan foto saat dirinya terlibat dalam proses pengambilan gambar untuk video Jokowi.

Video yang menceritakan perjalanan Jokowi dengan moge merupakan garapan Net Media. Belum diketahui pasti alasan dipilihnya Withithep. Namun, dari foto-foto yang sudah diunggahnya di akun media sosialnya, Withithep memang memiliki kepiawaian "menari" dengan sepeda motor.

Sejumlah aksi ekstrem dengan moge pernah dilakukannya, dari mulai stoppie, wheelie, hingga burn out. Beragam motor sudah pernah dijajalnya, di antaranya CBR650R, Kawasaki KSR, ataupun Benelli RFS 150i.

Dalam video Jokowi, Withithep diketahui menggunakan motor Yamaha FZ1. Itu merupakan motor yang biasa dipakai pasukan pengawal bermotor Paspampres dalam iring-iringan kendaraan pengawal mobil Presiden atau Wakil Presiden.

 

Related

News 8696372444025297803

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item