Tisu Termahal di Dunia: Terbuat dari Emas, Harganya 15 Miliar

Tisu Termahal di Dunia: Terbuat dari Emas, Harganya 15 Miliar

Naviri Magazine - Sebagian orang, khususnya di negara-negara barat, biasa menggunakan tisu untuk keperluan membersihkan diri di toilet. Tisu khusus toilet itu umumnya berbentuk gulungan, sehingga biasa disebut tisu gulung atau tisu toilet.

Karena fungsinya untuk membersihkan diri di toilet, lembaran tisu pun bisa dibilang tak terlalu penting. Begitu selesai digunakan, lembaran tisu dibuang. Tetapi, apakah orang akan tega membuang lembaran tisu, jika tisu itu dibuat dari bahan emas 22 karat?

Kini telah ada tisu toilet yang dibuat menggunakan bahan emas, dan menjadi tisu gulung termahal di dunia. Inovasi itu dilakukan sebuah perusahaan Australia, Toilet Paper Man. Perusahaan itu membuat tisu gulung mewah yang terbuat dari emas 22 karat. Harganya US$1,38 juta atau lebih dari Rp15 miliar.

Pada situs resminya, Toilet Paper Man menjelaskan tisu itu memang sengaja diciptakan untuk orang-orang yang memuja kemewahan. Mereka yang tak ragu merogoh kocek untuk sebuah status dan prestise, diharapkan mau menggunakan produk tisu toilet emas itu.

Para pelanggan akan mendapat servis istimewa. Setiap gulung tisu akan dikirim secara pribadi ke alamat pembeli, disertai satu botol sampanye gratis sebagai hadiah. Benar-benar eksklusif, kan?

Mengutip laman Daily Mail, ide itu terinspirasi dari sebuah hotel di Dubai. “Kami melihat beberapa hotel di Dubai mempunyai toilet yang benar-benar terbuat dari emas. Jika ditambahkan tisu gulung yang juga terbuat dari emas, ide itu akan lebih bagus,” tulis perusahaan menerangkan.

Untuk membuat satu gulung tisu emas, butuh waktu empat tahun. Namun, Toilet Paper Man menjamin, pemakaian gulungan berisi tiga lapis tisu itu sama nyaman dengan tisu biasa. Meski ada kandungan emas, fungsi dan rasanya tetap lembut dan halus seperti tisu biasa.

Karena waktu pembuatan yang lama, Toilet Paper Man baru bisa memproduksi satu gulung tisu sampai saat ini. Selain itu, mereka juga menyediakan perlengkapan mandi yang juga terbuat dari emas. Salah satunya, toilet duduk berlapis emas.

Disebut-sebut, pasangan Kim Kardashian dan Kanye West mengeluarkan £460 ribu atau sekitar Rp8 miliar untuk membeli toilet berlapis emas itu. Namun, toilet termahal di dunia masih dimiliki Hang Fung, ahli perhiasan di Hong Kong. Toiletnya juga terbuat dari emas, dan berharga sekitar Rp54 miliar.

Baca juga: Sapi Termahal di Dunia, Harganya 16 Miliar Rupiah

Related

World's Fact 3303669272780125850

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item