Mengapa Ular Menelan Mangsa Mereka Bulat-bulat?

 Mengapa Ular Menelan Mangsa Mereka Bulat-bulat?

Naviri Magazine - Ular memiliki gigi yang sangat runcing dan tajam. Gigi-gigi itu sangat baik untuk mencengkeram makanan, tetapi tidak berguna untuk memotong-motong atau mengunyah makanan. Jadi, ketika ular sudah menangkap mangsanya, mau tak mau dia harus menelan mangsa tersebut bulat-bulat atau secara utuh.

Untuk hal itu, ular biasanya akan mengendurkan rahangnya, sehingga mangsa yang benar-benar besar dapat masuk ke dalam tubuhnya. Kita pasti tahu kapan ular baru saja makan, karena adanya tonjolan yang mencolok pada tubuhnya.

Bagaimana ular derik berderik?

Ular derik dikenali dengan suara derikannya. Suara berderik itu dihasilkan oleh sejumlah cincin yang terdapat di ujung ekor ular. Cincin itu terbuat dari zat yang serupa dengan kuku jari kita. Cincin-cincin itu terletak tidak terlalu rapat, dan berderik ketika ular menggetarkan ekornya.

Ular apa yang paling kecil?

Ular benang dianggap sebagai ular paling kecil di dunia, karena tubuhnya hanya mencapai panjang 15 sentimeter ketika dewasa. Mereka jarang terlihat, karena bersembunyi di bawah tanah. Umumnya, mereka memakan semut dan rayap yang mereka buru dari baunya.

Baca juga: Hati-hati, Ternyata Kucing Menyimpan Bahaya Mengerikan

Related

Science 7436446870478484687

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item