Negara Paling Aneh di Dunia, Penduduknya Cuma 5 Orang

 Negara Paling Aneh di Dunia, Penduduknya Cuma 5 Orang

Naviri Magazine - Di perairan internasional di luar wilayah Inggris, tepatnya di pesisir pantai Suffolk, ada sebuah menara yang disebut Menara Roughs, yang dulu digunakan tentara Inggris sebagai benteng pertahanan dalam melawan Jerman selama Perang Dunia II.

Ketika perang berakhir, menara itu pun tidak lagi digunakan. Pada 2 September 1967, Paddy Roy Bates, seorang pensiunan tentara, menguasai menara itu dan mendirikan negara yang ia sebut Kepangeranan Sealand atau Principality of Sealand, yang daerahnya meliputi wilayah laut seluas 550 meter persegi.

Tidak hanya membangun negara sendiri, Paddy Roy Bates juga menyebut dirinya sebagai Yang Mulia Pangeran Roy dari Sealand, dan mendeklarasikan diri sebagai raja negara tersebut. Penduduk negara aneh itu tidak lebih dari lima orang, yaitu sang pendiri dan anggota keluarganya.

Siapa pun boleh mendaftarkan diri untuk menjadi warga negara di Sealand, bahkan Paddy Roy Bates menawarkan gelar kebangsawanan bagi siapa pun yang mau menjadi pendukungnya.

Baca juga: 5 Negara dengan Kecepatan Internet Paling Lemot Sedunia

Related

World's Fact 8737680824686250197

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item