Aktor-aktor yang Memiliki Suara Khas dan Ikonik

Aktor-aktor yang Memiliki Suara Khas dan Ikonik

Naviri Magazine - Aktor dikenal karena perannya dalam film. Semakin hebat akting mereka, atau semakin terkenal film yang dibintangi, mereka pun semakin mudah dikenal. Namun, selain itu, mereka juga bisa dikenal karena memiliki suara yang khas dan ikonik. Sebegitu khas dan ikonik, hingga kita (penonton film) bisa langsung mengenali pemilik suara itu, meski tidak/belum melihat sosoknya.

Suara yang khas dan ikonik bisa berkaitan dengan suaranya saja, atau pun logatnya, atau gaya berbicaranya. Terkait hal itu, berikut ini adalah aktor-aktor yang dikenal memiliki suara khas dan ikonik semacam itu.

Michael Caine

Michael Caine memiliki nama lengkap Sir Maurice Joseph Micklewhite. Michael Cain dikenal lewat peran perannya di berbagai film berbobot. Gaya bicaranya dalam bahasa Inggris begitu kental, dan membuatnya menjadi salah satu aktor dengan suara khas dan ikonik.

Beberapa filmnya yang terkenal adalah sebagai Alfred Pennyworth di Batman The Dark Knight, Kingsman, Inception, dan berbagai film lainnya.

Christopher Lee

Christopher Lee dikenal dengan suara yang berat dan mengintimidasi. Beberapa karakternya yang banyak dikenal adalah perannya sebagai penyihir putih Saruman di film The Lord of The Rings, juga sebagai karakter jahat dalam Star Wars, yakni Count Dooku yang fenomenal.

Tak hanya itu, suaranya yang khas juga menggema di film Dracula yang dibintanginya, sehingga dia menjadi salah satu aktor dengan suara khas dan ikonik.

Nicolas Cage

Nicolas Cage banyak membintangi film di tahun 2000-an. Salah satu aktor dengan suara khas dan ikonik ini pernah memainkan karakter Ghost Rider, Big Daddy, dan beberapa karakter lainnya dalam film.

Bahkan karena seringnya bermain film, Nicolas Cage sering dijadikan meme untuk bahan candaan. Nicolas Cage dikenal lewat aktingnya, dan gaya bicaranya yang khas.

Arnold Schwazenegger

Arnold Schwazeneger adalah aktor dengan suara khas dan ikonik, yang juga dikenal dengan postur tubuhnya yang besar dan berotot.

Dikenal lewat karakternya di Terminator, suara khas miliknya kemudian akrab di berbagai film lain, seperti perannya di film Batman sebagai Mr Freeze, dan beberapa film lainnya. Banyaknya film yang dimainkan Arnold membuat suaranya dikenal banyak orang.

Ian McKellen

Sir Ian McKellen dikenal lewat karakter-karakternya yang kebapakan, dengan gaya berbicara yang khas. Dia dikenal lewat peran populer, seperti sebagai Gandalf dalam seri The Lord of The Rings, Magneto dalam seri X Men, dan beberapa karakter fenomenal di dunia film.

Alan Rickman

Alan Rickman adalah pemeran karakter ikonik Profesor Snape dalam kisah Harry Potter. Gaya berbicara sinis dan jahat. Tak hanya dikenal lewat film Harry Potter, Alan Rickman juga dikenal lewat karakter serupa dalam film milik Tim Burton yang dikenal lewat gaya gothic.

Liam Neeson

Siapa yang tidak mengenal Liam Neeson? Dia salah satu aktor dengan suara khas dan ikonik. Dia juga dikenal lewat kata-katanya dalam film Taken, yakni “I’ll look for you”, atau “I’ll find you and I’ll kill you”.

Bahkan kata-kata itu dijadikan sebagai iklan salah satu game yang sempat populer di Indonesia. Liam Neeson juga mengisi suara Aslan di seri film dongeng Narnia.

Morgan Freeman

Morgan Freeman adalah aktor berkulit hitam yang berasal dari Memphis, Tennesee, AS. Dia dikenal lewat suaranya yang khas dan sedikit berat. Filmnya yang legendaris adalah perannya sebagai tuhan di Bruce Almighty. Morgan Freeman juga sering diminta membacakan narasi dalam film.

Baca juga: 10 Film Trilogi Terbaik Produksi Hollywood

Related

Entertaintment 7568258879277402632

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item