Mengapa Anjing Padang Rumput Berciuman Ketika Bertemu?

 Mengapa Anjing Padang Rumput Berciuman Ketika Bertemu?

Naviri Magazine - Sebenarnya tidak berciuman. Pada waktu dua ekor anjing padang rumput bertemu, mereka akan saling menyentuhkan giginya. Mereka melakukan hal itu untuk mengetahui apakah mereka berasal dari keluarga yang sama atau tidak.

Jika ternyata mereka berasal dari keluarga yang sama, dua anjing itu akan saling membersihkan bulu satu sama lain. Namun, jika ternyata mereka berasal dari keluarga yang berbeda, mereka akan berkelahi, dan saling mengusir satu sama lain.

Mengapa anjing mengeluarkan bau aneh ketika basah?

Tidak semua anjing mengeluarkan bau aneh ketika basah kuyup. Namun, memang ada jenis anjing tertentu yang mengeluarkan bau badan lebih kuat dibanding anjing yang lain.

Anjing jenis cocker spaniel dan terrier, misalnya, tergolong anjing yang mudah mengeluarkan bau badan karena kecenderungan mereka dalam mengalami masalah kulit. Gatal-gatal dan iritasi kulit biasa menjadi penyebab bau badan pada anjing, dan air meningkatkan bau tersebut.

Kadang-kadang, anjing mengeluarkan bau ketika basah kuyup karena habis berguling-guling dalam sesuatu yang berbau tidak enak.

Mungkin pula mereka habis bermain di rerumputan yang baru diberi pupuk. Perawatan bulu secara teratur, termasuk mandi, biasanya dapat mengatasi masalah bau pada anjing.

Baca juga: Urusan Seks Tak Masuk Akal Antara Monyet dan Rusa

Related

Science 4173875215240434792

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item