Apakah Laba-laba Dapat Membunuh Manusia?

 Apakah Laba-laba Dapat Membunuh Manusia?

Naviri Magazine - Semua laba-laba beracun, namun hanya sedikit yang memiliki taring dan racun yang cukup kuat untuk dapat membunuh manusia.

Laba-laba black widow, yang hidup di daerah hangat di dunia—termasuk Amerika dan Eropa—adalah salah satu jenis laba-laba yang cukup mematikan. Laba-laba ini kecil, bulat, dan suka bersembunyi di tempat yang sepi.

Ia tidak agresif, namun akan menggigit jika terusik. Setelah beberapa menit, bekas gigitannya akan terasa sangat sakit, dan korban gigitan akan merasa pusing serta mengalami kelumpuhan. Meski begitu, gigitan itu jarang berakibat fatal—apalagi sampai menewaskan korbannya—karena penawarnya sekarang sudah tersedia.

Di Sidney, Australia, ada laba-laba berjaring corong yang juga dianggap berbahaya karena memiliki gigitan beracun. Gigitan laba-laba yang cukup besar tersebut dapat mengakibatkan gagal jantung, dan gangguan pernapasan. Namun, hal itu pun jarang memakan korban, karena telah ada obat untuk mengatasinya.

Di Amerika dan Brazil juga terdapat laba-laba yang terkenal beracun, namun juga tidak sampai membunuh manusia. Secara statistik, kemungkinan seseorang mati karena tersengat racun laba-laba jauh lebih kecil dibanding mati karena tersambar petir.

Baca juga: Di Mana Penguin Hidup dan Berkembang Biak?

Related

Science 6352193677244263161
item