9 Aplikasi Google yang Bisa Memudahkan Hidup Kita

 9 Aplikasi Google yang Bisa Memudahkan Hidup Kita

Naviri Magazine - Fungi penting teknologi, dalam apa pun bentuknya, memang ditujukan untuk memudahkan kehidupan manusia. Begitu pula banyaknya aplikasi yang tersedia di smartphone, rata-rata ditujukan untuk hal tersebut, meski banyak pula yang dimaksudkan untuk tujuan hiburan semata.

Terkait aplikasi, Google telah menciptakan aneka aplikasi yang ciamik dan bermanfaat, yang bisa kita gunakan untuk membantu menyederhanakan dan memudahkan hidup kita sehari-hari. Di antara banyak aplikasi yang bermanfaat, berikut ini adalah sembilan di antaranya.

1. Allo

Allo adalah aplikasi chatting dari Google untuk Android. Di Allo, kita bisa memilih untuk mengetikkan pesan atau langsung berbicara lewat aplikasi itu, sehingga mempermudah kita kalau sedang ingin mengirim pesan, di saat buru-buru.

Kita juga bisa mengedit dan mengirim gambar ke teman-teman. Bahkan ada pilihan unik, yaitu ‘whisper’ dan ‘shouting’, yang bisa kita kirimkan kepada orang lain.

2. Google Timer

Google Timer memungkinkan kita mengatur alarm melalui Chrome, sehingga kita dapat mengatur alarm, baik di smartphone ataupun laptop. Kita juga bisa memilih video YouTube apa yang ingin digunakan sebagai alarm.

3. Google Translate

Google Translate tentu sudah menjadi salah satu pilihan utama dalam mencari arti kata atau kalimat yang kita tidak tahu, dan aplikasi ini menjadi berlipat kali lebih berguna saat kita sedang di luar negeri.

Google Translate bisa langsung menerjemahkan menggunakan kamera. Arahkan saja smartphone ke menu makanan berbahasa Jepang yang kita temukan disana, dan kita tidak akan salah pilih lagi.

4. Gmailify

Gmailify memungkinkan kita untuk mengakses Gmail tanpa alamat @gmail.com yang sebenarnya. Kita juga bisa menggabungkan semua akun email, seperti Yahoo, Outlook.com, atau AOL, ke dalam satu inbox yang mudah.

5. Google Keep

Google Keep sangat cocok untuk yang suka membuat daftar. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk membuat to-do lists menarik, bahkan langsung bisa mengatur alarm untuk kegiatan-kegiatan itu, sehingga kita tidak akan lupa.

6. Panoramio

Panoramio adalah community app Google yang memungkinkan kita untuk berbagi foto dengan ribuan orang lain. Kita juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat karya seni dari pengguna Panoramio lainnya.

7. Google Sound Search

Google Sound Search adalah aplikasi sejenis Shazam, yang berfungsi untuk mencari judul lagu di sekitar kita. Kalau kita kesulitan mengetahui judul lagu yang kita dengar di mall, kita bisa coba aplikasi ini.

8. Google Screen Search

Google Screen Search adalah aplikasi untuk yang suka mempelajari hal baru. Aplikasi ini akan membaca layar kita, kemudian melakukan pencarian untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang kita baca sekarang. Aplikasi ini sangat ideal untuk siswa ataupun peneliti.

9. Google Sky

Kita bisa menggunakan Google Sky untuk melihat luar angkasa. Hanya dengan smartphone, kita dapat merasakan pengalaman benar-benar berjalan melintasi galaksi Milky Way, dan mempelajari lebih lanjut tentang astrologi.

Baca juga: Peran Aplikasi Ponsel Dalam Kehidupan Modern

Related

Tips 326714925560259822

Recent

item