Australia di Bawah Ancaman Teror Aneh yang Mengerikan

Australia di Bawah Ancaman Teror Aneh yang Mengerikan

Naviri Magazine - Istilah teror selama ini mungkin sudah lekat dengan bom atau sejenisnya, karena nyatanya memang banyak teoris yang menggunakan bom untuk melaksanakan aksinya. Namun, kini, Australia sedang menghadapi teror yang sangat aneh. Bukan berbentuk bom, tapi dampaknya sama mengerikan. Yaitu munculnya jarum-jarum tajam di dalam buah!

Entah bagaimana, sejumlah jarum jahit ditemukan di dalam buah-buahan, seperti stroberi, apel, dan pisang. Tidak ada yang tahu siapa yang menaruh jarum-jarum tersebut, dan apa alasan atau motifnya. Yang jelas, kehadiran jarum di dalam buah-buahan tersebut menimbulkan kepanikan di Australia.

Karena tidak ada yang tahu buah-buah mana saja yang berisi jarum, maka kemungkinan besar jarum-jarum tersebut bisa tertelan oleh banyak warga di sana.

Salah satu warga yang mengalami nasib sial akibat teror buah berisi jarum adalah seorang pria di Brisbane. Akibat menelan jarum dalam stroberi, pria itu dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, ia selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Atas kasus yang meresahkan tersebut, pemerintah Australia mengancam akan meningkatkan hukuman penjara hingga 15 tahun bagi pelakunya, yang hingga kini belum tertangkap.

Dikutip dari Reuters, sejak pekan lalu sudah ada lebih dari 100 laporan jarum yang ditemukan dalam stroberi. Dalam beberapa kasus tidak hanya stroberi, jarum juga ditemukan dalam pisang dan apel.

Belum ada korban terluka parah akibat peristiwa ini. Kerugian terbesar kemungkinan berasal dari sisi petani, yang terpaksa membuang hasil panennya karena takut mengandung jarum.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, marah atas kasus ini. Dia mengatakan pemerintahnya akan meningkatkan hukuman terhadap pelaku kontaminasi makanan dari 10 tahun menjadi 15 tahun.

Selain itu, kata Morrison, pemerintah juga akan menggodok undang-undang kriminalisasi penyebaran hoaks dengan hukuman maksimal 10 tahun. Pasalnya, banyak hoaks yang menyebar terkait jarum dalam stroberi ini.

"Tidak lucu, membuat kehidupan para pekerja keras di Australia terancam. Jika kau melakukan itu di negara ini, kami akan mengejarmu dan mengadilimu," kata Morrison.

Teror jarum dalam stroberi berpotensi merugikan industri buah hingga AUD 160 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun. Rencananya pemerintah akan memberi bantuan keuangan bagi petani stroberi yang membutuhkannya.

"Sangat merugikan kami. Di pertanian kami, butuh AUD 35 ribu per hari untuk memanen buah yang kami buang," kata Gavin Scurr, petani stroberi di Wamuran, 64 km utara Brisbane.

Baca juga: Di Belgia, Ada Nelayan Naik Kuda di Atas Lautan

Related

World's Fact 9129958707960872883

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item