Mengenal Beo Nias, Burung Pemakan Buah-buahan

Mengenal Beo Nias, Burung Pemakan Buah-buahan

Naviri Magazine - Beo Nias menghuni hutan-hutan basah, terutama bukit-bukit dataran rendah hingga tempat-tempat dengan ketinggian seribu meter di atas permukaan laut. Mereka suka mendiami kawasan dengan curah hujan dan kelembapan udara tinggi, dan mereka biasa tinggal di pucuk-pucuk pohon yang tinggi.

Beo Nias termasuk hewan omnivora, dan mereka hidup dari buah-buahan berdaging tebal serta lunak. Beo Nias juga memanfaatkan nektar bunga serta beberapa serangga, seperti jangkrik, capung, belalang, juga telur semut, untuk bertahan hidup.

Kadang-kadang, burung ini juga memangsa cicak atau kadal berukuran kecil untuk dikunyah dan diberikan kepada anak-anaknya.

Saat tidak terbang, beo Nias suka berlompatan dari satu cabang ke cabang lain, dan mereka aktif sepanjang hari. Beo Nias juga termasuk burung yang suka berpasangan, atau hidup berkelompok. Ketika akan bertelur, beo Nias suka membangun sarang di pohon-pohon berbatang tinggi dan tegak, dengan cara melubangi batang pohon.


Related

Science 188855683255140382

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item