Mengapa Burung Pelatuk Suka Mematuk Kayu?

Mengapa Burung Pelatuk Suka Mematuk Kayu?

Naviri Magazine - Burung pelatuk mematuk kayu pohon untuk mengambil serangga yang ada di kulit kayu. Jika burung lain menghasilkan suara dengan berkicau, burung pelatuk melakukannya dengan mematuk. Selain untuk memakan serangga, mereka juga mematuk batang pohon untuk membuat sarang.

Apakah burung pelatuk mengalami sakit kepala?

Burung pelatuk suka melubangi kulit kayu dari sebuah pohon, dan dalam proses itu mereka biasa menggunakan kepalanya sebagai pemukul, dan paruhnya sebagai pemahat.

Namun, burung pelatuk tidak mengalami sakit kepala karena aktivitasnya tersebut, sebab tulang lunak dan berongga yang ada di antara paruh dan tengkorak kepala mereka menyerap efek benturan yang timbul.

Apa sih burung kutilang Darwin itu?

Burung kutilang Darwin adalah sekelompok spesies burung kutilang yang hidup di wilayah Galapagos. Mereka berbeda antara satu pulau dan pulau lainnya.

Pada tahun 1835, Charles Darwin mengunjungi beberapa pulau di sana, dan mempelajari perbedaan burung-burung kutilang yang ada di sana.

Kesimpulan-kesimpulannya kemudian mengarah pada penemuan tentang teori evolusi, dan dari situlah burung-burung kutilang yang ada di sana disebut kutilang Darwin.

Baca juga: Cenderawasih, Burung Surga yang Terancam Punah

Related

Science 5827535719364371581

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item