6 Cara Mudah Mengatasi Stres Dalam Hidup Sehari-hari

  6 Cara Mudah Mengatasi Stres Dalam Hidup Sehari-hari

Naviri Magazine - Stres bisa datang kapan saja, dengan berbagai alasan dan penyebab. Stres juga bisa datang pada remaja, dewasa, sampai orang tua, karena nyatanya setiap orang hampir bisa dipastikan akan menghadapi masalah, dan masalah adalah penyebab stres.

Karenanya pula, menghindari stres bisa dibilang tidak mungkin. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha mengatasi dan mengelola stres yang ada, untuk mencari jalan keluar terbaik.

Dalam kehidupan sehari-hari, stres bisa datang. Jika dibiarkan, stres itu bisa menumpuk, untuk kemudian menjadi masalah yang lebih besar. Selain itu, stres juga bisa mengganggu kesehatan. Karenanya, kita perlu tahu cara mengatasi stres dalam hidup sehari-hari, dan tips berikut ini mungkin bisa membantu.

Makan es krim

Es krim memang makanan yang digemari untuk mendinginkan tubuh dan pikiran. Terutama kalau kamu lagi stres, carilah es krim rasa cokelat. Khususnya karena cokelat mengandung semacam zat penenang yang membantu saat kamu stres.

Menikmati me time 

Mencari solusi setiap permasalahan perlu keheningan dan ketenangan. Me time dengan secangkir kopi atau teh sambil duduk di teras rumah, cocok banget untuk menjernihkan pikiran. Kalau pikiran jernih, pasti akan lebih mudah mencari solusi setiap permasalahan.

Belanja 

Khususnya untuk cewek, salah satu cara melupakan stres adalah dengan belanja. Kegiatan ini bisa sejenak membuat lupa dengan masalah. Tapi hati-hati, jangan sampai berlebihan. Kalau tidak, nanti stresmu malah bertambah.

Jalan-jalan menikmati alam

Melihat alam dan sesuatu yang hijau-hijau bisa bikin hati dan mata tenang. Kita sering merasa tenang saat jalan-jalan ke alam, sambil menghirup udara segar. Selain bikin badan sehat, otak juga jadi segar dan bisa berpikir lebih jernih.

Menyalakan musik 

Cara ini bisa dipraktikkan ketika sudah stres berat. Sesekali memang perlu teriak untuk meluapkan segala emosi, dan mengikuti lagu yang disetel adalah cara berteriak yang nyaman. Setelah melakukan ini, biasanya hatimu lebih plong dan pikiranmu lebih segar. Apalagi, cara ini minim biaya lho, patut dicoba!

Berenang atau mandi

Mandi atau berenang, cara sederhana ini mampu bikin kita rileks. Dengan tubuh dan otak yang rileks, kamu bisa berpikir lebih tenang. Efek air yang dingin dan tenang juga mampu menenangkan hatimu. Cocok banget buat kamu yang stres karena terbawa emosi.


Related

Tips 7462041634601159406

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item