Di Mana Penguin Hidup dan Berkembang Biak?

  Di Mana Penguin Hidup dan Berkembang Biak?

Naviri Magazine - Penguin hanya hidup di lapisan bumi belahan selatan. Ada 16 spesies penguin yang berbeda, dan kebanyakan hidup jauh di selatan, di Antartika, di kepulauan Pasifik, atau di lautan Atlantik. Sedikit spesies hidup lebih jauh di utara, dan satu spesies bahkan hidup di kepulauan Galapagos, di dekat khatulistiwa.

Kebanyakan penguin berkembang biak di darat pada musim panas. Namun, penguin emperor berkembang biak pada musim dingin, di atas bongkahan es yang membeku.

Pada bulan April, mereka biasanya berjalan hingga sejauh 100 kilometer ke tempat bersarang yang tradisional, yaitu tempat mereka kawin, kemudian penguin betina berjalan kembali ke laut sementara penguin jantan akan tinggal mengerami telur-telur mereka.

Apa makanan utama penguin?

Makanan utama penguin adalah ikan dan makhluk hidup laut lain, semisal udang dan cumi-cumi. Ikan yang menjadi santapan utama penguin tersebut berenang cukup dalam di bawah permukaan air.

Karena itu, tidak ada cara lain bagi penguin untuk mendapatkan makanannya selain dengan cara menyelam. Karena itu pula, meski penguin tidak bisa terbang di udara, namun hewan itu dapat berenang dan menyelam di dalam air.


Related

Science 4463832493096950967

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item