Viral, Jenazah Tercebur Kolam Saat Dibawa ke Pemakaman

Viral, Jenazah Tercebur Kolam Saat Dibawa ke Pemakaman

Naviri Magazine - Sebuah video muncul di media sosial, dan seketika menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Pasalnya, video itu memperlihatkan serombongan orang sedang membawa keranda berisi jenazah, dan kemudian—entah kenapa—tiba-tiba terhuyung-huyung hingga keranda beserta jenazah di dalamnya jatuh dan tercebur ke dalam kolam di depan rumah orang.

Video yang pertama kali muncul di Facebook itu diunggah pemilik akun bernama Yuni Rusmini, dan viral hingga ramai diperbincangkan warganet sejak beberapa waktu lalu.

Dalam video tampak sejumlah orang sedang mengusung keranda jenazah di sebuah jalan. Namun, rombongan pengantar jenazah itu seketika berat melangkah seperti tertiup angin kencang. Bahkan empat orang pengusung keranda sampai terdorong ke belakang, yang menyebabkan keranda oleng ke kiri.

Karena kuatnya 'dorongan' misterius itu, keranda yang oleng terhempas ke pagar rumah warga, hingga mayat yang terbungkus kain kafan di dalamnya pun jatuh ke kolam. Sang pemilik rumah sontak kaget. Terlihat seorang bocah yang sedang bermain di teras rumah juga ikut beranjak.

Tidak diketahui video itu nyata atau hanya rekayasa. Seorang netizen mengklaim, peristiwa itu nyata terjadi di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam video yang diduga direkam dengan kamera ponsel warga itu juga tidak tampak kameraman maupun kru film lazimnya sedang syuting sinetron.

Konon dikabarkan bahwa jenazah tersebut seorang pria yang hobi memancing. Saking asyiknya memancing, ia tidak peduli jika suara azan memanggil untuk shalat.

Meski begitu, sebagian netizen menduga video tersebut adalah bagian dari adegan syuting sinetron. Sebab, tidak tampak angin kencang yang bertiup. Daun pohon pisang di pinggir jalan juga tidak bergerak.

Meski insiden itu terlihat asli dan bukan rekayasa, tetap saja banyak kejanggalan yang menimbulkan tanda tanya di kalangan netizen. Berikut ini kejanggalannya:

1. Pria pengantar jenazah sangat sedikit, hanya lima orang.

2. Pria dan wanita pengantar jenazah biasanya terpisah. Laki-laki berjalan lebih dulu, kemudian diikuti rombongan wanita di belakangnya.

3. Pengantar jenazah terlihat santai. Tak ada yang membawa bunga, payung, dll.

4. Pakaian yang dikenakan pria pengantar jenazah juga hampir sama semua. Mereka mengenakan baju koko warna putih dipadu celana hitam.

5. Kain dan keranda terlihat seperti ditarik menggunakan tali, agar jatuh ke kolam.

6. Kalau disebut mayat tercebur ke kolam karena tertiup angin yang sangat kencang, kenapa pohon pisang di dekat lokasi tidak tumbang, bahkan tidak bergerak sedikit pun?

7. Reaksi pengantar jenazah tidak meyakinkan. Pengantar jenazah malah mengambil keranda dari dalam kolam. Padahal, seharusnya pengantar jenazah mengangkat mayat terlebih dahulu.

Baca juga: Fakta di Balik Munculnya Lubang Misterius di Sukabumi

Related

News 1919141921067337693

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item