Kalimat Pertama yang Diucapkan Manusia di Bulan

Kalimat Pertama yang Diucapkan Manusia di Bulan

Naviri Magazine - Kalimat pertama di Bulan diucapkan oleh Neil Armstrong ketika ia mendarat di sana pada 1969. Kalimat itu berbunyi, “That’s one small step for man, one giant leap for mankind (Ini satu langkah kecil untuk seorang manusia, satu lompatan besar bagi umat manusia).

Perjalanan ke ruang angkasa baru terwujud setelah adanya teknologi roket yang dikembangkan ilmuwan Jerman selama Perang Dunia II. Sebelum itu, tidak ada mesin yang mampu menghasilkan energi cukup untuk menerbangkan pesawat dari Bumi menembus medan gravitasi Bumi.

Neil Armstrong berhasil mendarat di Bulan dengan mengendarai pesawat Apollo 11. Pendaratan pesawat itu meninggalkan kawah sedalam satu kaki. Ketika menginjakkan kakinya di Bulan, Armstrong menggambarkan permukaan Bulan seperti bubuk arang.

Armstrong dan rekannya, Edwin Aldrin, menghabiskan 21 jam di Bulan. Mereka meninggalkan orbit Bumi pada 22 Juli, dan sampai kembali di Bumi pada 24 Juli.

Pada jam berapa Neil Armstrong menjejakkan kaki di Bulan?

Pada 21 Juli 1969, astronot Amerika, Neil Arsmtrong, menjadi orang pertama yang menjejakkan kaki di Bulan. Ia keluar dari pesawat Apollo 11, lalu melangkahkan kakinya di tempat yang ia sebut “Lautan Keheningan”, dan peristiwa itu terjadi pada pukul 02.56 dini hari. Jejaknya di Bulan kemudian diikuti oleh Edwin Aldrin, astronot lain yang menemaninya.


Related

Science 1477910478771189166

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item